Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Tanpa Justin Hubner dan Nathan Tjoe
Selebrasi timnas Indonesia U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 (pssi.org)
13:36
4 April 2024

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Tanpa Justin Hubner dan Nathan Tjoe

Keinginan pelatih Shin Tae-yong untuk membawa skuad terbaik saat memimpin Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 sepertinya tak akan sepenuhnya terwujud.

Beberapa pemain khususnya yang berkarier di luar negeri atau abroad, kemungkinan besar tidak bisa memenuhi panggilan Garuda Muda.

Mereka antara lain adalah bek Cerezo Osaka, Justin Hubner dan fullback kiri SC Heerenveen Nathan Tjoe-A-On.

Kabar keduanya belum pasti bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 disampaikan langsung oleh Shin Tae-yong.

Ketidakhadiran mereka jelas bakal mengubah komposisi pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024.

Apalagi, satu penggawa lokal yakni bek Alfeandra Dewangga juga belum bisa dipastikan bergabung dengan tim setelah harus menjalani operasi kecil di ketiak kirinya.

Sebagai informasi, klub tak punya kewajiban melepas pemain ke Piala Asia U-23 2024 mengingat ajang itu berlangsung di luar kalender resmi FIFA.

“Untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (4/4/2024).

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23

Sesi Latihan Timnas Indonesia U-23. (pssi.org)Sesi Latihan Timnas Indonesia U-23. (pssi.org)

Seperti halnya di timnas senior, Shin Tae-yong diprediksi akan tetap mengandalkan formasi dasar menggunakan tiga bek tengah. Garuda Muda kemungkinan bakal mengandalkan formasi 3-4-3.

Posisi penjaga gawang sepertinya bakal menjadi milik kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari.

Sementara pos bek tengah bisa dipercayakan kepada Muhammad Ferarri, Rizky Ridho dan Komang teguh.

Untuk posisi dua fullback, Shin Tae-yong bisa mengandalkan Bagas Kaffa serta bek yang sejatinya sudah rutin tampil di timnas senior yakni Pratama Arhan.

Khusus dua gelandang, Shin Tae-yong memiliki keleluasaan untuk memilih pemain lantaran keberadaan nama-nama seperti Marselino Ferdinan, Ivar Jenner hingga Arkhan Fikri.

Jenner dan Arkhan diprediksi bakal menjadi dua gelandang tengah, sementara Marselino Ferdinan di dorong untuk tampil lebih ke depan sebagai salah satu dari dua pemain nomor 10.

Marselino akan bertandem dengan Rafael Struick di posisi tersebut untuk menyokong satu striker yang sepertinya bakal diisi Hokky Caraka.

Timnas Indonesia U-23 (3-4-3): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Komang Teguh; Bagas Kaffa, Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, Rafael Struick.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #prediksi #susunan #pemain #timnas #indonesia #piala #asia #2024 #tanpa #justin #hubner #nathan #tjoe

KOMENTAR