3 Pemain yang Diprediksi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024
Timnas Indonesia tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026. [BAY ISMOYO / AFP]
20:54
3 April 2024

3 Pemain yang Diprediksi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi turnamen penting, Piala Asia U-23 2024, yang berlangsung di Qatar dari 15 April hingga 3 Mei mendatang. Turnamen ini juga menjadi kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024.

Persiapan telah dimulai dengan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, yang melibatkan 28 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Diantara mereka, hanya 23 pemain yang akan dibawa ke Qatar.

memperkirakan tiga pemain dari 28 nama itu akan menjadi kunci dari permainan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Berikut ulasannya.

1. Ivar Jenner

Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner. (instagram.com/ivarjnr)Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner. (instagram.com/ivarjnr)

Ivar Jenner diproyeksikan sebagai pemeran utama di lini tengah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Dengan kemampuannya dalam merebut bola dan menginisiasi serangan, Jenner memiliki pengalaman yang cukup di Timnas Indonesia senior, dengan delapan caps di usia 20 tahun.

2. Rafael Struick

Rafael Struick (Kanan) Saat Lakoni Laga Kontra Vietnam. (instagram.com/pssi)Rafael Struick (Kanan) Saat Lakoni Laga Kontra Vietnam. (instagram.com/pssi)

Kehadiran Rafael Struick dianggap sebagai aset berharga bagi Timnas Indonesia.

Dengan pengalaman bermain di liga Belanda, Struick yang jadi andalan Shin Tae-yong di timnas senior, dianggap bakal punya peran vital sebagai jembatan antara gelandang dan penyerang Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

3. Ramadhan Sananta

Pesepak bola Timnas Indonesia Ramadhan Sananta (kanan) berselebrasi dengan rekannya Justin Hubner (kiri) usai mencetak gol ke gawang Timnas Vietnam dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024). Timnas Indonesia menang dengan skor akhir 3-0. ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/rwa.Pesepak bola Timnas Indonesia Ramadhan Sananta (kanan) berselebrasi dengan rekannya Justin Hubner (kiri) usai mencetak gol ke gawang Timnas Vietnam dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024). Timnas Indonesia menang dengan skor akhir 3-0. ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/rwa.

Meskipun Ramadhan Sananta mengalami kesulitan mendapatkan tempat di skuad utama Timnas Indonesia senior, situasinya berbeda di Timnas Indonesia U-23.

Di sana, Sananta adalah andalan utama, kontribusinya berperan penting dalam meraih medali emas SEA Games 2023.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #yang #diprediksi #jadi #pilar #penting #timnas #indonesia #piala #asia #2024

KOMENTAR