3 Bek Timnas Indonesia U-23 Berpotensi Absen di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong Wajib Putar Otak
Kepastian Ivar Jenner dan Rafael Struick gabung dalam TC Piala Asia U-23 2024 di Dubai melegakan Shin Tae-yong (pssi.org)
19:48
3 April 2024

3 Bek Timnas Indonesia U-23 Berpotensi Absen di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong Wajib Putar Otak

Shin Tae-yong berpotensi ditinggal tiga bek yang tidak akan bergabung ke timnas Indonesia U-23. Juru taktik asal Korea Selatan ini harus memikirkan alternatif lain.

Timnas Indonesia U-23 sudah mulai TC di Dubai untuk persiapan Piala Asia U-23 2024. Ada 28 pemain yang dipanggil.

Akan tetapi, tidak semuanya bisa datang tepat waktu. Bahkan beberapa nama berpotensi absen, termasuk tiga bek yang bisa jadi andalan.

Pertama adalah Alfeandra Dewangga. Pemain PSIS Semarang ini harus menjalani operasi i Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur pada Selasa (1/4/2024) pagi.

"Kemarin sebelum lawan Barito Putera sudah sakit, namun tetap bisa main dan setelah itu saya tetap berangkat ke Jakarta. Namun kondisinya memang harus operasi kecil," ucap Dewangga dikutip dari laman resmi PSIS Semarang.

"Terkait keberangkatan ke Piala Asia U-23, saya menunggu instruksi aja dan melihat kondisi saya. Tadi dokter juga sampaikan butuh waktu recovery 5 hari sampai 1 minggu," sambungnya.

Lalu ada Justin Hubner yang juga dikabarkan tidak dilepas oleh Cerezo Osaka. Bek berusia 20 tahun ini bahkan sudah memberi kode via Instagramnya.

Wajar Cerezo Osaka jika tidak melepaskan Hubner. Pasalnya Piala Asia U-23 2024 tidak masuk dalam kalender resmi FIFA.

Terakhir ada Nathan Tjoe-A-On yang juga bisa absen. Shin Tae-yong juga belum yakin apakah pemain SC Heerenveen ini bisa memperkuat Garuda Muda atau tidak.

Dengan situasi ini, posisi bek akan semakin menipis. Apalagi Elkan Baggott juga absen karena cedera, sehingga Shin Tae-yong harus pintar-pintar menambal kekurangan di skuadnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #timnas #indonesia #berpotensi #absen #piala #asia #2024 #shin #yong #wajib #putar #otak

KOMENTAR