Thom Haye Beberkan Kondisi SUGBK saat Timnas Indonesia Hajar Vietnam: Oksigen Kurang, Susah Bernapas!
Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye. (Dok. Zingnews)
18:00
2 April 2024

Thom Haye Beberkan Kondisi SUGBK saat Timnas Indonesia Hajar Vietnam: Oksigen Kurang, Susah Bernapas!

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye curhat ke media Belanda dirinya sempat susah bernapas ketika menyaksikan pertandingan skuad Garuda kontra Vietnam pada 21 Maret lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Diungkapkannya, cuaca panas ditambah penuhnya suporter yang memadati venue membuatnya sempat sulit bernapas.

Pada laga matchday 3 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua yang dimenangi Timnas Indonesia dengan skor 1-0 itu, Thom Haye memang cuma bisa menyaksikan rekan-rekannya dari tribun penonton.

Saat itu, proses administrasi perpindahan federasi pemain berdarah Indonesia - Belanda itu belum selesai yang membuatnya belum bisa debut bersama skuad Garuda.

Alhasil, ia cuma bisa menonton dari tribun. Di sanalah gelandang sental berusia 29 tahun itu merasa kesulitan bernapas lantaran cuaca panas Jakarta, ditambah padatnya SUGBK.

"Kandungan oksigen di udara sangat rendah, Anda hampir tak bisa mendapatkan udara apa pun dan cuacanya sangat panas," ungkap Thom Haye seperti dilansir Omrop Fryslan, Selasa (2/4/2024).

"Lapangannya tidak bagus dan sulit mendengar satu sama lain, saya kira sulit untuk bermain sepak bola di sana," sambung gelandang elegan itu. 

"Saya hanya kesulitan bernapas di tribun, saya merasakan tekanan karena panas itu. Saya ingin tetap berada di tribun selama mungkin, tapi pada titik tertentu kami bisa masuk ke ruangan ber-AC," beber eks pemain Timnas Belanda di level usia muda itu.

Thom Haye sendiri baru bisa debut di matchday 4 Grup F pada 26 Maret lalu, ketika Timnas Indonesia menang telak 3-0 atas tuan rumah Vietnam Stadion My Dinh, Hanoi.

Dalam pertandingan tersebut, Haye langsung membuat satu assist pada debutnya.

"Saya tak tahan berada di tribun penonton, bahkan akhirnya saya tidak berada di lapangan," pungkasnya.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #thom #haye #beberkan #kondisi #sugbk #saat #timnas #indonesia #hajar #vietnam #oksigen #kurang #susah #bernapas

KOMENTAR