7 Fakta Menarik Jelang AC Milan vs AS Roma di Liga Italia Malam Ini
Reaksi striker AC Milan, Olivier Giroud usai laga semifinal Liga Champions kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Rabu (17/5/2023) dini hari WIB. [Marco BERTORELLO / AFP]
21:00
14 Januari 2024

7 Fakta Menarik Jelang AC Milan vs AS Roma di Liga Italia Malam Ini

AC Milan akan menjamu AS Roma pada pekan ke-20 Serie A 2023/2024. Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Milan vs Roma di San Siro, Senin (15/1/2024) dini hari WIB.

Milan pada pekan sebelumnya meraih kemenangan telak 3-0 di kandang Empoli pada pekan sebelumnya. Namun setelah itu Rossoneri kalah 1-2 dari Atalanta di babak perempat final Coppa Italia.

Sementara Roma bermain imbang 1-1 dengan Atalanta, sedangkan Roma kalah 0-1 lawan Lazio. Dengan hasil kontra Lazio, berarti Roma tiga kali kalah dan cuma dua kali menang dalam enam laga.

Sementara AC Milan akan diuntungkan melawan AS Roma. Sebab, I Lupi dipastikan tidak akan ditemani oleh pelatihnya Jose Mourinho yang diskorsing.

Rossoneri juga punya rekor apik melawan AS Roma. AC Milan tidak pernah kalah dalam lima pertemuan akhir. Detailnya anak asuh Pioli mencatatkan tiga kemenangan dan dua kali hasil imbang ketika melawan AS Roma.

Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Milan vs Roma:

1. AS Roma gagal mengalahkan AC Milan di liga sejak 2019, dalam delapan pertandingan.

2. AS Roma belum pernah mengalahkan AC Milan di San Siro sejak 2017, dengan tim tuan rumah tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir berturut-turut.

3. Tujuh pertandingan terakhir antara kedua tim ini telah menyaksikan kedua belah pihak mencetak gol.

4. Hanya Inter Milan dan Juventus yang meraih poin lebih banyak dari AC Milan selama tujuh matchday terakhir Serie A.

5. Kekalahan pada malam itu akan membuat AS Roma kalah dalam tiga pertandingan tandang Serie A berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2021.

6. Jika Roma kalah tanpa mencetak gol, ini akan menjadi pertama kalinya sejak 2005 mereka kalah dalam tiga pertandingan tandang berturut-turut di liga tanpa mencetak gol.

7. Roma selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam 2 laga tandang terakhir di Serie A: 0-2 vs Bologna, 0-1 vs Juventus.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #milan #roma #liga #italia #malam

KOMENTAR