Kemenangan Timnas Indonesia Diulas Media AS: Peluang Terbaik Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen (kiri) saat berlebrasi usai sukses bobol gawang Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). (Dok. PSSI).
12:48
28 Maret 2024

Kemenangan Timnas Indonesia Diulas Media AS: Peluang Terbaik Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Prestasi gemilang Timnas Indonesia dalam mengalahkan Vietnam memperoleh perhatian luas, khususnya dari salah satu media olahraga terkemuka di Amerika Serikat, ESPN.

Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia mampu mengamankan dua kemenangan beruntun melawan Vietnam.

Pertama, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia sukses menaklukkan Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan diciptakan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Kemudian, saat bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, pasukan Shin Tae-yong menambah poin mereka dengan skor akhir 3-0.

Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya mempermalukan Vietnam melalui gol-gol yang dicetak oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Dalam artikel tersebut, ESPN menegaskan bahwa Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang mampu meraih kemenangan pada FIFA Matchday kali ini.

"Malam yang tak terlupakan bagi kawasan ini, Timnas Indonesia layak diacungi jempol atas pencapaiannya, bahkan jika hal itu mengejutkan bagi sebagian pihak," tulis ESPN.

Berbeda dengan performa Indonesia, Thailand yang dianggap sebagai kekuatan terdepan di ASEAN harus menelan kekalahan telak 0-3 dari Korea Selatan.

Sementara Singapura, setelah bermain imbang 2-2 di laga sebelumnya, harus menyerah dengan skor 1-4 dalam pertandingan kedua.

Malaysia juga gagal mempertahankan kemenangan sebelumnya setelah kalah 0-2 dari Oman di kandang sendiri, meskipun sebelumnya sukses mengalahkan Republik Kyrgyzstan dan China Taipei.

Di pertandingan lainnya, Filipina tak mampu bersaing dengan Irak dan harus menerima kekalahan telak 0-5.

Sementara Myanmar juga mengalami nasib serupa dengan kekalahan 0-7 dari Suriah.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kemenangan #timnas #indonesia #diulas #media #peluang #terbaik #lolos #babak #ketiga #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR