Bung Towel Masih Sempat Kritik STY saat Timnas Indonesia Bantai Vietnam 3-0, Publik Heran
Komentator atau pengamat sepak bola, Bung Towel. [Youtube/GOCEK BUNGTOWEL]
14:48
27 Maret 2024

Bung Towel Masih Sempat Kritik STY saat Timnas Indonesia Bantai Vietnam 3-0, Publik Heran

Pengamat sekaligus komentator sepak bola Tanah Air, Tommy Welly alias Bung Towel ternyata masih sempat mengkritik pelatih Shin Tae-yong meski Timnas Indonesia menang telak atas Vietnam pada Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Skuad Garuda secara luar biasa berhasil membantai Vietnam dengan skor 3-0 dalam matchday keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam pertandingan di Stadion My Dinh, Hanoi itu, Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam lewat gol-gol Jay Idzes (9'), Ragnar Oratmangoen (24') dan Ramadhan Sananta (90+7').

Hasil ini tak hanya membuat Timnas Indonesia berpeluang besar melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tetapi juga memutus dominasi Vietnam di kandangnya.

Ini merupakan kemenangan perdana Timnas Indonesia di Hanoi sejak 2004. Menariknya, pada 20 tahun silam, tim Merah Putih juga menang 3-0 dalam fase grup Piala Tiger yang kini bernama Piala AFF.

Meski Timnas Indonesia mencatatkan sejarah manis, Bung Towel yang diketahui berada dalam barisan pengkritik keras Shin Tae-yong, tetap tidak menunjukkan apresiasi.

Ekspresi Bung Towel jadi sorotan saat Timnas Indonesia menghancurkan Vietnam 0-3 di Kualifikasi Piala Dunia 2026. [Youtube Sport77 Official]Ekspresi Bung Towel jadi sorotan saat Timnas Indonesia menghancurkan Vietnam 0-3 di Kualifikasi Piala Dunia 2026. [Youtube Sport77 Official]

Bahkan, Bung Towel masih sempat menyindir Shin Tae-yong dengan menyebut fisik bagus para pemain skuad Garuda merupakan buah dari kerja keras para pelatih di klub masing-masing.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri nonton bareng Timnas Indonesia vs Vietnam bersama Sport77.

Host Riphan Pradipta pada awalnya bertanya kepada Mamat Alkatiri terkait apa yang membuat fisik Timnas Indonesia kini begitu prima hingga tetap konsisten di penghujung laga.

Mamat menjawab dengan cukup diplomatis dengan menyebut itu semua karena usaha para pemain sendiri dalam menjaga dan meningkatkan fisik.

Namun, jawaban Mamat dibalas Bung Towel dengan menyebut, "Ya pelatih di klub dong, pelatih di klub."

Mamat yang mendengar jawaban Bung Towel pun langsung membalas dengan jawaban yang pada akhirnya bikin sang pengamat sepak bola terdiam.

"Yah, seperti kita tidak pernah nonton Liga 1 saja. Bung Towel, bung Towel," kata Mamat diakhiri dengan tawa.

Potongan video Bung Towel menyindir Shin Tae-yong pun viral di media sosial X. Banyak warganet yang heran kenapa Bung Towel begitu benci dengan Shin Tae-yong meski Timnas Indonesia terbukti tampil sangat baik.

"Ternyata bener ya, kalau ada orng Indonesia yg gak mau timnas berkembang, yg gak mau timnas Indonesia maju. Beneran ada loh orang bgitu, kirain buzzer doang," tulis @meong*******.

"Gw pikir ketika timnas mencetak goal.. Smua warga Indonesia yg menonton akan teriak ato melompat kegirangan.. Eh ternyata ada 1 mahluk yg kisut dan terdiam," tulis @RoyL******.

"Towel dengki banget sama STY heran, tidak pernah mau menurunkan egonya. Bagi Towel sebuah aib kalau memuji STY," tulis @rrhm*****.

"Aneh saja yang main hampir pemain abroad kok dibilang karena pelatih Liga 1," tulis @aish******.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bung #towel #masih #sempat #kritik #saat #timnas #indonesia #bantai #vietnam #publik #heran

KOMENTAR