Media Vietnam Sebar Foto-foto Mengerikan Suporter Dipukuli Hingga Kepala Berdarah saat Vietnam Dihajar Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman saat berhadapan dengan Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). (Dok. PSSI).
12:42
27 Maret 2024

Media Vietnam Sebar Foto-foto Mengerikan Suporter Dipukuli Hingga Kepala Berdarah saat Vietnam Dihajar Timnas Indonesia

Kericuhan terjadi setelah timnas vietnam kalah dari timnas Indonesia di Stadion My Dinh kemarin di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Salah satu media Vietnam The Thao memberikan informasi tersebut disertakan bukti.

"Seorang suporter Vietnam dipukuli hingga berdarah tepat di Stadion My Dinh pada hari tim tuan rumah kalah dari Indonesia," tulis The Thao.

Media itu menuliskan ada perkelahian di dalam stadion. Polisi pun turun tangan.

"Terjadi perkelahian di tribun penonton Stadion My Dinh, sehingga memaksa aparat keamanan turun tangan untuk menstabilkan situasi," tulis summary berita itu.

The Thao pun memberikan foto-foto bukti terjadi kericuhan.

Tampak dalam foto ada seorang perempuan dengan kepala belumuran darah hingga membasahi wajah.

"Peristiwa itu terjadi pada babak pertama pertandingan Vietnam vs Indonesia pada malam 26 Maret. Terekam di lokasi kejadian, penggemar wanita tersebut mengalami pendarahan di area kepala setelah bertengkar dengan penggemar pria lainnya," tulis caption foto itu.

Lihat foto selengkapnya di sini.

Timnas Indonesia dipuji Jokowi

Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam, 3-0 di Hanoi membuat Presiden Joko Widodo alias Jokowi girang. Dilihat dari sosial media pribadinya, mantan gubernur Jakarta itu meluapkan kegembiraannya.

Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0 dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Selasa (27/3/2024). Kemenangan ini memutus tren negatif skuad Garuda yang tidak pernah menang di Hanoi selama 20 tahun.

Di tengah kesibukannya, Jokowi menyempatkan diri menonton duel Timnas Indonesia vs Vietnam dari layar kaca. Ia menyaksikan aksi Ragnar Oratmangoen dan kawan-kawan di atas lapangan bersama beberapa menteri.

Dalam video yang diunggah di sosial media, Jokowi sampai lompat berselebrasi setelah Timnas Indonesia mencetak gol. Raut wajah girangnya sangat terlihat.

"Nobar seru. Alhamdulilah kemenangan pertama kita di kandang Vietnam setelah 20 tahun dalam fase grup Piala Tiger 2004. Selamat! luar biasa dan membanggakan. Semoga menjadi awal kesuksesan lebih besar untuk sepakbola Indonesia!" tulis Jokowi.

Di unggahan lainnya, Jokowi mengucapkan selamat kepada skuad asuhan Shin Tae-yong. Eks Walikota Solo itu berharap Timnas Indonesia bisa terus meraih hasil positif.

Kemenangan ini membuat langkah Timnas Indonesia ke babak berikutnya terbuka lebar. Skuad Garuda saat ini menduduki posisi dua klasemen sementara Grup F dengan 7 poin.

Di puncak klasemen ada Irak yang sudah mengemas 12 poin. Sedangkan Vietnam ada di posisi tiga dengan tiga poin, lalu Filipina di juru kunci dengan 1 poin.

Berikutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024. Kemudian di laga pamungkas baru bersua Filipina lima hari setelahnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #vietnam #sebar #foto #foto #mengerikan #suporter #dipukuli #hingga #kepala #berdarah #saat #vietnam #dihajar #timnas #indonesia

KOMENTAR