Tatap 5 Laga 'Final' Liga 1, Risto Vidakovic Siapkan Strategi Selamatkan PSS Sleman dari Ancaman Degradasi
Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic saat konferensi pers di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (7/3/2024). [SuaraKaltim.id/ Arif Fadillah]
11:18
23 Maret 2024

Tatap 5 Laga 'Final' Liga 1, Risto Vidakovic Siapkan Strategi Selamatkan PSS Sleman dari Ancaman Degradasi

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic telah meracik strategi dan kekuatan tim demi menatap lima laga sisa Liga 1 2023-2024 yang selayaknya final bagi Super Elang Jawa.

Lima laga terakhir Liga 1 2023-2024 jadi periode krusial bagi PSS Sleman dalam misi terhindar dari terkaman degradasi.

Dikutip dari laman resmi klub pada Sabtu (23/3/2024), Vidakovic menegaskan perlunya konsolidasi kekuatan agar PSS Sleman meraih hasil maksimal di sisa musim.

"Sudah kita ketahui semua, Tim PSS selalu berjuang lepas dari situasi degradasi dari beberapa musim sebelumnya," tegas Vidakovic.

"Menurut saya kekuatan mental, kemauan, dan keyakinan satu sama lain untuk bersatu, serta percaya satu sama lain adalah hal yang paling penting bagi TIm PSS untuk lepas dari zona degradasi di akhir musim."

PSS Sleman saat ini menduduki peringkat ke-14 dalam klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dengan mengumpulkan 31 poin dari 29 pertandingan.

Penyerang PSS Sleman Hokky Caraka melakukan selebrasi usai bobol gawang Bhayangkara FC di Liga 1 2023/2024. (Dok. PSS Sleman)Penyerang PSS Sleman Hokky Caraka melakukan selebrasi usai bobol gawang Bhayangkara FC di Liga 1 2023/2024. (Dok. PSS Sleman)

Dengan peringkat yang berdekatan dengan zona degradasi, PSS wajib meraih hasil positif agar tetap berada di zona aman.

Pelatih asal Serbia itu menekankan pentingnya kekompakan dan semangat juang bersama untuk menghadapi lima laga tersisa di Liga 1 2023-2024.

"Kami harus menjadi sebuah tim, kompak bersama, dan berjuang satu sama lain. Saya pikir kami harus percaya dan menjaga semangat, semangat tim, dan itu yang paling penting untuk lima pertandingan terakhir ini," ungkap Risto.



"Saya pikir kami harus memulihkan kepercayaan diri dan banyak hal yang harus kami yakini bahwa kami bisa melakukannya. Saya yakin kami akan memulihkan kekuatan dan mendapatkan poin yang diperlukan untuk menyelamatkan PSS," pungkasnya.

PSS Sleman akan menghadapi Madura United dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada Jumat (29/3) mendatang.

Selain itu, mereka juga akan menghadapi Arema FC, Dewa United, Persik Kediri, dan Persib Bandung dalam laga-laga krusial berikutnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #tatap #laga #final #liga #risto #vidakovic #siapkan #strategi #selamatkan #sleman #dari #ancaman #degradasi

KOMENTAR