Philippe Troussier Bersikap Ramah usai Vietnam Dihajar Timnas Indonesia, Netizen Bandingkan dengan Park Hang-seo
Pelatih Vietnam, Philippe Troussier yang ramah usai Vietnam kalah dari timnas Indonesia. (Kolase Zingnews)
17:42
22 Maret 2024

Philippe Troussier Bersikap Ramah usai Vietnam Dihajar Timnas Indonesia, Netizen Bandingkan dengan Park Hang-seo

Philippe Troussier menunjukkan sikap yang ramah, meski anak asuhnya kalah dari timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Laga timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung sengit. Siapa sangka Golden Star Warriors sempat mendominasi pertandingan di babak pertama.

Meski begitu, Do Hung Dung dkk gagal mengkreasikan peluang berbahaya. Di sisi lain, timnas Indonesia tampil rapat.

Nah, masuk di paruh kedua timnas Indonesia berhasil tampil lebih baik. Bahkan Egy Maulana Vikri mampu memecah kebuntuan.

Berawal dari lemparan jauh Pratama Arhan, terjadi kemelut di depan gawang. Pemain Vietnam blunder karena tidak sempurna menyapu bola yang jatuh di depan Egy.

Pemain Dewa United itu dengan mudah menaklukan Filip Nguyen yang menjaga gawang Vietnam. Itu menjadi satu-satunya gol di laga ini.

Setelah pertandingan itu, kedua belah pihak saling bersalaman. Menariknya Philippe Troussier menunjukkan ekspresi yang ramah.

Hal itu tertangkap kamera yang diunggah oleh media Vietnam Zingnews. Tampak juru taktik asal Prancis itu bercengkerama dengan Pratama Arhan dan Shin Tae-yong.

Sontak sikap ramah Troussier membuat netizen membandingkannya dengan Park Hang-seo yang menjadi pelatih Vietnam sebelumnya. Pasalnya juru taktik asal Korea Selatan itu kerap membuat drama dan tampaknya yang selalu marah.

"Kaya gak cocok gitu ya. Pelatihnya ramah, vibesnya adem, pemainnya grasak-grusuk," komentar @ad***

"Yang kemarin (Park Hang-seo) jabat tangan aja gamau," seru @lia***

"Kalo yang kemarin (Park Hang-seo) gak ngapai-ngapain aja mukanya bikin kesel," timpal @dic***

Editor: Arif Budi

Tag:  #philippe #troussier #bersikap #ramah #usai #vietnam #dihajar #timnas #indonesia #netizen #bandingkan #dengan #park #hang

KOMENTAR