Ancaman Degradasi Masih Nyata, Lima Laga Terakhir Liga 1 Bak Final bagi Persebaya
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Paul Munster. [ANTARA/HO-Ofisial Persebaya]
16:12
22 Maret 2024

Ancaman Degradasi Masih Nyata, Lima Laga Terakhir Liga 1 Bak Final bagi Persebaya

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Paul Munster meminta anak-anak asuhnya untuk tidak menganggap enteng lawan yang akan mereka hadapi pada lima laga terakhir kompetisi Liga 1 2023/2024.

Ancaman degradasi masih nyata buat Persebaya meski mereka kini ada di peringkat 12 tabel klasemen. Pasalnya, tim Bajul Ijo cuma berjarak lima angka dari zona merah dengan lima pekan tersisa di Liga 1 musim ini.

Bagi Paul Munster, lima laga sisa harus dilihat sebagai laga final bagi Persebaya, dengan mereka harus mencoba meraih hasil terbaik dari semua laga tersebut.

"Itu sudah jelas. Jadi, saya pikir para pemain dan juga saya memahami bagaimana pentingnya lima laga sisa ini, dengan yang terdekat lawan Arema FC," tegas Munster seperti dilansir Antara.

Persebaya akan menantang Arema FC pada laga pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 pada 27 Maret nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali setelah jeda internasional.

Mengenai pertandingan tersebut, Munster meyakini kedua tim akan sama-sama berjuang, dengan lawan saat ini berada di zona merah.

Dia menjelaskan usai menjalani libur, semua pemain mengikuti latihan dengan lebih bagus dan lebih segar. Hal ini membuat tim pelatih lebih mudah untuk memutuskan siapa yang akan masuk dalam starting XI di laga selanjutnya sesuai kriteria.

"Saya tahu bagaimana sepak bola Indonesia, tim di bawah dapat mengalahkan tim di atas. Kami tidak bisa meremehkan tim mana pun, terutama dalam lima pertandingan terakhir ini. semua tim sulit untuk dikalahkan," tukas eks pelatih Bhayangkara FC itu.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #ancaman #degradasi #masih #nyata #lima #laga #terakhir #liga #final #bagi #persebaya

KOMENTAR