Bukan Egy Maulana Vikri, Ini Pemain yang Dipuji Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Bungkam Vietnam
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pergandingan melawan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
04:30
22 Maret 2024

Bukan Egy Maulana Vikri, Ini Pemain yang Dipuji Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Bungkam Vietnam

Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 di matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji performa debutan skuad Garuda di laga tersebut, Jay Idzes.

Gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52. Terlepas dari pencetak gol di laga tersebut, Shin Tae-yong menilai permainan Jay Idzes sangat baik.

Jay mampu membuat pertahanan Timnas Indonesia menjadi lebih rapih. Tak cuma Jay, STY juga memuji Nathan Tjoe-A-On, meski performa pemain naturalisasi itu tidak maksimal.

Starting eleven Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 21 Maret 2024. [BAY ISMOYO / AFP]Starting eleven Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 21 Maret 2024. [BAY ISMOYO / AFP]

"Jay dan Nathan dua-duanya baik, Jay terlihat sangat bagus dan nathan hanya main sebabak," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Dia juga baru datang sehingga masih harus beradaptasi dengan cuaca di sini. Intinya mereka main bagus," sambungnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengakui permainan anak asuhannya tidak bagus di babak pertama. Setelah melakukan perubahan di babak kedua, gol baru tercipta.

"Di babak pertama kami tidak terlalu jelek juga permainannya, tapi memang kami kurang kompak karena ada beberapa pemain yang baru pertama kali main, di babak kedua kami semakin kompak jadi semakin bagus," pungkasnya.

Di matchday keempat Grup F, Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Vietnam. Pertandingan tersebut akan digelar di My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #bukan #maulana #vikri #pemain #yang #dipuji #shin #yong #usai #timnas #indonesia #bungkam #vietnam

KOMENTAR