Timnas Indonesia vs Vietnam: Lemparan 'Maut' Pratama Arhan Terbukti Bukan Kebetulan, Kini Berbuah Gol Egy Maulana Vikri
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri mencetak gol ke gawang Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
23:00
21 Maret 2024

Timnas Indonesia vs Vietnam: Lemparan 'Maut' Pratama Arhan Terbukti Bukan Kebetulan, Kini Berbuah Gol Egy Maulana Vikri

Lemparan 'maut' Pratama Arhan terbukti bukan kebetulan. Terkini, berkat lemparan jauhnya, Timnas Indonesia berhasil membuka keunggulan kontra Vietnam pada Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia berhasil membuka keunggulan dalam matchdat ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melalui Egy Maulana Vikri.

Egy mencetak gol dihadapan ribuan suporter Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada menit ke-52.

Gol yang membawa Timnas Indonesia unggul 1-0 itu tercipta berkat kemelut di depan gawang. Lemparan ke dalam Pratama Arhan tak mampu disapu dengan sempurna oleh brk Vietnam. Bola liar kemudian disambar Egy dari dalam kotak penalti.

Ini bukan kali pertama kemampuan unik Pratama Arhan yang mampu melepaskan lemparan ke dalam layaknya tendangan sepak pojok memberi keuntingan bagi Timnas Indonesia.

Sebelumnya, lemparan jauh Pratama Arhan berhasil membuahkan gol saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Jepang dalam fase grup Piala Asia 2023 pada Januari lalu.

Arhan saat itu melepaskan lemparan ke dalam ke arah kotak penalti Jepang. Bola hasil lemparan Arhan gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Jepang Zion Suzuki.

Alhasil, bola liar berhasil disambar oleh Sandy Walsh yang sukses mencetak gol hiburan untuk Timnas Indonesia yang pada akhirnya kalah 1-3.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #vietnam #lemparan #maut #pratama #arhan #terbukti #bukan #kebetulan #kini #berbuah #maulana #vikri

KOMENTAR