Lautan Manusia di SUGBK, Suporter Merahkan Stadion Jelang Duel Timnas Indonesia vs Vietnam
Para suporter Timnas Indonesia (pssi.org)
20:24
21 Maret 2024

Lautan Manusia di SUGBK, Suporter Merahkan Stadion Jelang Duel Timnas Indonesia vs Vietnam

Suporter Timnas Indonesia membanjiri Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Hal ini menjadi bukti besarnya antusias suporter untuk menyaksikan duel antara Timnaa Indonesia vs Vietnam.

Berdasarkan pantauan Suara.com, sekitar pukul 19.00 WIB, SUGBK sudah dipadati penonton. Sebagian besar mengenakan atribut berupa jersey Timnas berwarna merah, ada juga yang mengenakan jersey away berwarna putih.

Bahkan, sebagian dari mereka mengaku berada di SUGBK sejak sore hari. Mereka sengaja datang lebih awal supaya bisa berbuka di stadion.

Suasana SUGBK jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam, Kamis (21/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Suasana SUGBK jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam, Kamis (21/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Saya sudah di stadion dari jam 4 tadi. Sengaja lebih awal sekalian buka puasa, takut macet," kata Fauzi yang datang dari Bekasi.

Rekan Fauzi, Indra, mengaku ingin melihat aksi pemain-pemain naturalisasi baru secara langsung. Apalagi lawan yang dihadapi adalah Vietnam.

Untuk pertandingan ini, Pelatih Shin Tae-yong memanggil sejumlah nama baru yang sebagian besar merupakan pemain naturaliasi. Mereka adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Namun, kemungkinan cuma Jay dan Nathan yang bisa bermain. Sementara Ragnar dan Thom masih menunggu selesainya proses perpindahan federasi.

Kemenangan harus didapat Timnas Indonesia untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Saat ini skuad Garuda masih menduduki posisi juru kunci klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi satu poin dari dua pertandingan.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #lautan #manusia #sugbk #suporter #merahkan #stadion #jelang #duel #timnas #indonesia #vietnam

KOMENTAR