Rizky Ridho Tak Mau Lama-lama 'Bulan Madu' Timnas Indonesia Pernah Kalahkan Vietnam: Sekarang Mereka Lebih Matang
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho (kiri) tampil di Piala Asia 2023 Qatar. [KARIM JAAFAR / AFP]
10:30
20 Maret 2024

Rizky Ridho Tak Mau Lama-lama 'Bulan Madu' Timnas Indonesia Pernah Kalahkan Vietnam: Sekarang Mereka Lebih Matang

Salah satu skuad Timnas Indonesia, Rizky Ridho tak mau lama terleda dengan kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam di laga sebelumnya. Dia ingin tetap berjaga-jaga ketika menghadapi Vietnam.

Dia menekankan bahwa Vietnam, dikenal sebagai The Golden Stars Warriors itu adalah lawan tangguh yang tentunya akan bersiap sedia lebih baik untuk membalas kekalahan tersebut.

Pada pertandingan selanjutnya di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia akan menyambut kedatangan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada hari Kamis, 21 Maret 2024, pukul 20.30 WIB.

Hanya beberapa hari setelah itu, tepatnya lima hari kemudian, mereka akan berlaga di Stadion Nasional My Dinh sebagai tim tamu.

Dengan kemenangan tipis 1-0 atas Vietnam di pertemuan sebelumnya dalam fase grup Piala Asia 2023, berkat gol penalti Asnawi Mangkualam, Timnas Indonesia memiliki momentum positif. Pertandingan itu menandai keberhasilan strategi pelatih Shin Tae Yong.

Namun, Rizky Ridho menyarankan agar tim tidak bersantai dan tetap siaga menghadapi Vietnam yang dikenal dengan kemampuan comeback mereka.

Dia menegaskan bahwa kemenangan sebelumnya tidak menjamin kemenangan mudah pada pertemuan berikutnya.

Dia berujar, Vietnam masih merupakan lawan yang formidabel dan diperkirakan akan tampil lebih siap dalam pertandingan mendatang.

"Waktu Piala Asia kami menang 1-0, tapi mereka tetap tim kuat. Sekarang mereka akan lebih matang melawan kami," kata Rizky Ridho.

Meskipun demikian, Rizky, yang merupakan bagian dari skuad Persija Jakarta, mengungkapkan rasa percaya dirinya terhadap kapabilitas tim Indonesia.

Dengan adanya tambahan dua pemain naturalisasi, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, dia merasa timnya memiliki keunggulan tambahan.

Kemenangan atas Vietnam sangat krusial bagi Timnas Indonesia untuk mempertahankan peluang mereka dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat ini, mereka berada di posisi terbawah Grup F, hanya mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan, setelah mengalami kekalahan telak dari Irak dengan skor 1-5 dan bermain imbang 1-1 melawan Filipina.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #rizky #ridho #lama #lama #bulan #madu #timnas #indonesia #pernah #kalahkan #vietnam #sekarang #mereka #lebih #matang

KOMENTAR