Biasanya Jadi Minoritas, Ragnar Oratmangoen Senang Banyak Pemain Muslim di Timnas Indonesia
Momen Ragnar Oratmangoen buka puasa saat pertandingan. (Instagram/0ratmangoen)
09:06
20 Maret 2024

Biasanya Jadi Minoritas, Ragnar Oratmangoen Senang Banyak Pemain Muslim di Timnas Indonesia

Pemain keturunan Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, mengaku mendapatkan pengalaman baru ketika menjalani Ramadhan di Indonesia.

Ragnar Oratmangoen merampungkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin (18/3) malam WIB. Ia mengaku sangat menikmati bulan puasa di Indonesia.

Sebab, di Timnas Indonesia, dirinya mempunyai banyak rekan setim yang menjalankan ibadah puasa. Kondisi itu tentu berbeda ketika dirinya membela klubnya di Belanda, Fortuna Sittard.

Ketika bersama klub, dirinya hanya minoritas karena beberapa saja yang beragama Islam dan menjalankan puasa. Di Timnas Indonesia, justru sebaliknya.

"Ya, itu adalah hal yang baik saya mendengar banyak orang di tim yang adalah muslim, jadi bagi saya ini adalah alasan yang baru," kata Ragnar Oratmangoen, dilansir dari Antara.

"Biasanya saya berada di tim dengan dua atau tiga atau empat pemain yang melakukan Ramadan dan sekarang kami bersama dengan sebagian besar pemain jadi ya, itu adalah hal yang istimewa," imbuhnya.

Ragnar Oratmangoen sudah bergabung dalam sesi latihan Timnas Indonesia. Namun, dirinya belum bisa tampil pada pertandingan melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024).

Ia bersama pemain keturunan anyar lainnya, yakni Thom Haye, diusahakan untuk bisa bermain melawan Vietnam pada laga selanjutnya, yakni pada 26 Maret 2024.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #biasanya #jadi #minoritas #ragnar #oratmangoen #senang #banyak #pemain #muslim #timnas #indonesia

KOMENTAR