Statistik Mengerikan Penyerang Vietnam Atas Timnas Indonesia, Produktif!
Penyerang Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]
17:24
19 Maret 2024

Statistik Mengerikan Penyerang Vietnam Atas Timnas Indonesia, Produktif!

Striker Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh, akan memimpin serangan saat berhadapan dengan Timnas Indonesia, tanpa terpengaruh kabar naturalisasi pemain lawan.

Pemain dari Becamex Binh Duong itu yakin diri dan memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Linh terbukti ganas ketika bermain melawan Timnas Indonesia.

Selama delapan tahun hingga 2023, Timnas Vietnam mempertahankan rekor tak terkalahkan melawan Timnas Indonesia.

Pemain timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh (nomor 22) bersama rekan-rekannya tengah merayakan gol ke gawang Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam hari Senin (9/1/2023) malam waktu setempat. (Twitter/@theaseanball)Pemain timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh (nomor 22) bersama rekan-rekannya tengah merayakan gol ke gawang Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam hari Senin (9/1/2023) malam waktu setempat. (Twitter/@theaseanball)

Tien Linh, salah satu pemain terkemuka dalam meraih gol, berhasil mencetak gol dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, semifinal Piala AFF 2022, dan juga menonjol dalam final SEA Games 2019 bersama Vietnam U-23.

Pada semifinal Piala AFF 2022, Linh mencetak dua gol yang mengantarkan Vietnam menang 2-0 di leg kedua setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama.

Tien Linh telah bertemu Timnas Indonesia dalam lima pertandingan, mencetak empat gol dan satu assist untuk timnya.

Performanya yang mengesankan melawan Timnas Indonesia membuatnya menjadi perhatian utama, meskipun dia absen karena cedera dalam Piala Asia 2023, di mana Vietnam kalah 0-1 dari Timnas Indonesia pada fase grup pada 19 Januari 2024.

Sekarang, dia siap menghadapi dua pertandingan berturut-turut melawan lawan yang sama dalam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #statistik #mengerikan #penyerang #vietnam #atas #timnas #indonesia #produktif

KOMENTAR