Ragnar Oratmangoen Gertak Vietnam usai Resmi WNI, Tak Sabar Bela Timnas Indonesia!
Ragnar Oratmangoen. (Instagram @fcgshots)
08:00
19 Maret 2024

Ragnar Oratmangoen Gertak Vietnam usai Resmi WNI, Tak Sabar Bela Timnas Indonesia!

Penyerang Ragnar Oratmangoen langsung mengirim pesan menggertak kepada Vietnam setelah resmi menjadi WNI pada Senin (18/3/2024) malam WIB. Dia tak sabar membela Timnas Indonesia.

Ragnar Oratmangoen berpeluang menjalani debut bersama Timnas Indonesia dalam dua matchday Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Vietnam.

Pertandingan yang hasilnya amat penting untuk Timnas Indonesia itu akan berlangsung pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, serta pada 26 Maret di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Ragnar Oratmangoen, yang proses naturalisasinya rampung usai menjalani sumpah WNI bersama pemain keturunan lain, Thom Haye, mengaku sudah tak sabar untuk mengenakan seragam Merah Putih di lapangan.

"Saya sangat menyukainya, saya tidak sabar menunggu pertandingan melawan Vietnam di kandang sendiri," kata Ragnar Oratmangoen dalam keterangan tertulis PSSI, dikutip pada Selasa (19/3/2024).

"Saya pikir kami sangat baik dan saya sangat berharap semua orang bermain dengan tenang," tambahnya.

Dua pesepak bola yang kini merumput di Liga Belanda, Thom Haye (kanan) dan Ragnar Oratmangoen (kiri) ketika menjalani proses sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Senin malam (18/3/2024). (ANTARA/YouTube Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)Dua pesepak bola yang kini merumput di Liga Belanda, Thom Haye (kanan) dan Ragnar Oratmangoen (kiri) ketika menjalani proses sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Senin malam (18/3/2024). (ANTARA/YouTube Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)

Ragnar Oratmangoen menjalani sumpah WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur.

Meski telah berstatus WNI, dia dan Haye masih harus menjalani beberapa tahapan lagi sebelum memenuhi syarat membela Timnas Indonesia yakni membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP), Paspor, dan menyelesaikan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Ragnar Oratmangoen yang lahir di Oss, Belanda pada 21 Januari 1998 diketahui memiliki darah Indonesia dari kakek dari ayahnya yang disebut lahir di Larat, Maluku, 3 November 1925 silam.

Saat ini, Oratmangoen berkarier di kasta teratas Liga Belanda atau Eredivisie bersama Fortuna Sittard di mana sejauh ini dia telah tampil 25 kali dengan koleksi satu assist.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #ragnar #oratmangoen #gertak #vietnam #usai #resmi #sabar #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR