Pratama Arhan Akui Butuh Azizah Salsha Demi Maksimal Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan saat tampil dalam laga uji coba melawan Libya [PSSI]
16:12
13 Januari 2024

Pratama Arhan Akui Butuh Azizah Salsha Demi Maksimal Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Pratama Arhan tak menampik peran sang istri, Azizah Salsha sangat krusial dalam karier sepak bolanya, termasuk ketika membela Timnas Indonesia.

Menurut Arhan, putri dari politikus Andre Rosiade itu punya peran penting dalam melecut motivasinya memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

"Buat rekan-rekan suporter, buat keluarga saya, dan istri saya, saya mohon doa dan dukungannya buat saya supaya Timnas Indonesia bisa meraih hasil terbaik," kata Arhan dalam ketarangan tertulis dikutip pada Sabtu (13/1/2024).

Pratama Arhan menjadi salah satu dari 26 pemain yang dibawa pelatih Shin Tae-yong untuk membela skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Kendati tidak dapat banyak menit bermain di Tokyo Verdy, Shin Tae-yong tetap menaruh kepercayaan besar terhadap Pratama Arhan di sektor bek sayap kiri.

Azizah Salsha Tampil Seksi Saat Bertemu Suami di Qatar (TikTok)Azizah Salsha Tampil Seksi Saat Bertemu Suami di Qatar (TikTok)

Dengan situasi Shayne Pattynama saat ini, yang masih butuh waktu sebelum kembali ke skuad usai menjenguk ibunya yang sakit di Belanda, Arhan diperkirakan bakal jadi sosok penting di sektor kiri Garuda.

Arhan menjelaskan bahwa Timnas Indonesia harus berjuang ekstra keras di Piala Asia 2023. Pasalnya, mereka tergabung di Grup D yang diisi tim-tim tangguh yakni Jepang, Vietnam dan Irak.

Piala Asia 2023 sedang berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia baru akan bermain pada 15 Januari dengan menghadapi Irak.

Setelah melawan Irak, Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam di laga kedua, Jumat (19/1/2024). Kemudian, tim Merah Putih akan melawan Jepang pada 24 Januari sebagai penutup Grup D.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pratama #arhan #akui #butuh #azizah #salsha #demi #maksimal #bela #timnas #indonesia #piala #asia #2023

KOMENTAR