2 Tugas Berat Persib Bandung Jika Ingin Gusur Borneo FC dari Puncak Klasemen BRI Liga 1
Sejumlah pesepak bola Persib Bandung berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2024). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.
22:30
15 Maret 2024

2 Tugas Berat Persib Bandung Jika Ingin Gusur Borneo FC dari Puncak Klasemen BRI Liga 1

Borneo FC terus menunjukkan performa yang sulit ditandingi di BRI Liga 1 2023/2024. Baru-baru ini, tim yang dikenal sebagai Pesut Etam itu berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0 di Stadion Manahan Solo pada Kamis (14/3/2024).

Meski demikian, posisi Borneo FC dapat terancam kapan saja oleh Persib Bandung dalam perburuan puncak klasemen sementara BRI Liga 1.

Hingga saat ini, hanya Persib yang masih memiliki potensi untuk menggeser Borneo dari puncak klasemen.

Cuplikan Laga Persib Bandung vs. Persis Solo. (persib.co.id)Cuplikan Laga Persib Bandung vs. Persis Solo. (persib.co.id)

Namun, ada dua langkah penting yang harus diambil oleh Persib Bandung agar dapat memenuhi misinya. Berikut adalah uraian lengkapnya!

Menang di Seluruh Sisa Laga

Dengan nilai 69 poin, Borneo FC mendominasi urutan teratas klasemen, sementara Persib menduduki peringkat kedua dengan 51 poin, tertinggal 18 poin dari Borneo FC.

Namun, tantangan yang dihadapi oleh Marc Klok dan timnya sangatlah berat. Persib Bandung harus memenangkan enam pertandingan sisa musim ini, sementara Borneo FC harus menelan kekalahan dalam lima laga terakhir.

Harus Menang Head to Head

Jika skenario tersebut terjadi, Persib akan mencapai poin maksimal 69, sama dengan yang dimiliki Borneo FC. Namun, Persib Bandung unggul secara head to head atas Borneo.

Namun, dengan performa yang belum terkalahkan dalam 18 laga terakhir (16 kemenangan; 2 imbang), sulit bagi Persib untuk menggeser posisi Borneo FC.

Meskipun Borneo FC telah memastikan satu tiket ke Championship Series, klub asal Samarinda tersebut masih bertekad memburu kemenangan di BRI Liga 1 musim ini.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #tugas #berat #persib #bandung #jika #ingin #gusur #borneo #dari #puncak #klasemen #liga

KOMENTAR