Timnas Indonesia U-20 Lawan Radja Nainggolan, Indra Sjafri: Biasa Saja, Nggak Perlu Jadi Topik Berlebihan
Aksi Radja Nainggolan dalam pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Bhayangkara FC di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (13/1/2024) pagi. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
14:06
13 Januari 2024

Timnas Indonesia U-20 Lawan Radja Nainggolan, Indra Sjafri: Biasa Saja, Nggak Perlu Jadi Topik Berlebihan

Timnas Indonesia U-20 berkesempatan melakoni pertandingan uji coba melawan Bhayangkara FC yang diperkuat oleh Radja Nainggolan. Menanggapi hal itu, Pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri menganggap bahwa eks pemain Inter Milan dan AS Roma itu biasa saja.

Bukan tanpa sebab, Indra ingin anak asuhannya tidak menganggap lawan istimewa. Bertanding dengan siapa pun Timnas Indonesia U-20 harus tetap berjuang supaya bisa memenangi pertandingan.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri saat ditemui awak media di sela uji coba melawan Bhayangkara FC di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (13/1/2024) pagi. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri saat ditemui awak media di sela uji coba melawan Bhayangkara FC di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (13/1/2024) pagi. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

"Biasa saja (melawan Radja Nainggolan). Mau main dengan siapapun saya tekankan ke pemain mau main dengan siapapun dia (pemain Timnas Indonesia) sudah mainkan karena suatu saat dia harus siap semua. Nggak perlu menjadi topik yang berlebihan lah mau lawan siapa," kata Indra Sjafri di sela pertandingan uji coba kedua tim.

Adapun dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-20 kalah 1-2. Padahal, skuad Garuda Nusantara unggul terlebih dahulu di babak pertama.

Baca Juga: Ditolak Wonderkid Tottenham Hotspur, Indra Sjafri Kantongi 3 Pemain Diaspora Pengganti

Baca Juga: Radja Nainggolan Ikut Atur Strategi, Bhayangkara FC Bungkam Timnas Indonesia U-20

Baca Juga: Daftar Pelatih Top di Piala Asia 2023: Roberto Mancini, Jurgen Klinsmann hingga Shin Tae-yong

Dalam babak itu Bhayangkara FC tampil dengan pemain pelapis. Pemain utama baru turun di babak kedua dan tiga termasuk Radja Nainggolan.

Dua gol Bhayangkara FC dibuat oleh Matias Mier. Radja Nainggolan berhasil menciptakan satu assist di laga itu.

Meski kalah, Indra Sjafri cukup puas dengan penampilan anak asuhannya. Ia melihat Arkhan Kaka dan kawan-kawan mengalami perkembangan.

"Yang penting untuk saya bukan Bhayangkara-nya. Yang penting untuk saya pemain saya saat dia beruji coba saya tahu persis bagaimana saya mengambil keputusan," terang Indra.

"Apakah dia berkualitas atau tidak berkualitas? Baik itu dari sisi individual taktikal, grup taktikal dan tim taktikalnya. Kalau masalah Bhayangkara tanya ke pelatihnya," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-20 diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2025. Sebelum itu akan ada ajang Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia 2025.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #timnas #indonesia #lawan #radja #nainggolan #indra #sjafri #biasa #saja #nggak #perlu #jadi #topik #berlebihan

KOMENTAR