Soal Tekanan Kemenangan Lawan Vietnam, Shin Tae-yong: Sepak Bola Tidak Sesederhana Skor
Shin Tae-yong potensi membawa kekuatan pincang dalam Piala Asia U-23 2024 akibat penolakan beberapa klub BRI Liga 1 (pssi.org)
13:42
14 Maret 2024

Soal Tekanan Kemenangan Lawan Vietnam, Shin Tae-yong: Sepak Bola Tidak Sesederhana Skor

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui merasakan tekanan untuk bisa mengalahkan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Apalagi terakhir skuad Garuda berjumpa Vietnam adalah di fase grup Piala Asia 2023 di mana kubu Shin Tae-yong berhasil menang 1-0 lewat penalti Asnawi Mangkualam.

Timnas Indonesia juga mendapatkan tambahan amunisi pemain keturunan, yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe A-on. Situasi membuat harapan publik meraih kemenangan semakin besar.

Kendati demikian, Shin Tae-yong menegaskan Timnas Indonesia harus mewaspadai Vietnam yang dinilai punya ambisi untuk membalas kekalahan.

"Terakhir kami menang satu gol di Asian Cup. Bagaimana besok? Sepak bola tidak sesederhana skor," kata Shin Tae-tong.

"Namun yang pasti, saya optimistis tim akan siap saat pertandingan nanti dan mengejar kemenangan, baik di GBK ataupun Vietnam," imbuhnya.

Timnas Indonesia butuh kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menelan kekalahan atas Irak dan hanya imbang melawan Filipina.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #soal #tekanan #kemenangan #lawan #vietnam #shin #yong #sepak #bola #tidak #sesederhana #skor

KOMENTAR