STY Tak Jamin Timnas Indonesia Menang Dua Kali Lawan Vietnam, Laga di SUGBK Lebih Sulit Ketimbang Hanoi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [ANTARA FOTO/Yusran Uccang]
12:48
14 Maret 2024

STY Tak Jamin Timnas Indonesia Menang Dua Kali Lawan Vietnam, Laga di SUGBK Lebih Sulit Ketimbang Hanoi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) tidak bisa menjamin skuad Garuda bisa mengalahkan Vietnam dua kali saat bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Vietnam secara back-to-back di jeda internasional Maret ini.

STY juga mengatakan pertandingan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta justru akan lebih sulit ketimbang laga di Stadion My Dinh, Hanoi nanti.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Vietnam di SUGBK untuk matchday 3 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua pada 21 Maret 2024.

Lima hari berikutnya, gantian skuad Garuda dijamu The Golden Star Warriors di Hanoi.

"Pertandingan pertama sebagai tuan rumah pada 21 Maret menjadi pertandingan yang lebih sulit bagi kita, sedangkan pertandingan di Vietnam akan lebih mudah bagi kita," kata Shin Tae-yong dilansir dari Instagram Erick Thohir, Kamis (14/3/2024).

Shin Tae-yong menjelaskan berkaitan dengan persiapan Timnas Indonesia. Oleh karena itu, juru taktik asal Korea Selatan itu tak bisa mengumbar janji dua kali kemenangan.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan hanya punya waktu sebentar sebelum melawan Vietnam. Oleh sebab itu, target STY saat ini adalah mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya.

"Target saya memiliki persiapan dengan sebaik mungkin dalam menghadapi dua pertandingan ke depan. Saya tak bisa menjamin 100 persen kita bisa menang dalam dua pertandingan tersebut," ucapnya.

"Melihat dari jarak perjalanan pemain karena kita punya pemain yang merumput di Eropa, mereka akan terbang ke sini itu perjalanan yang sangat panjang," tukas pelatih berusia 53 tahun itu.

Timnas Indonesia senior sendiri dijadwalkan kumpul di Jakarta pada 17 Maret untuk memulai training camp (TC) alias pemusatan latihan.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #jamin #timnas #indonesia #menang #kali #lawan #vietnam #laga #sugbk #lebih #sulit #ketimbang #hanoi

KOMENTAR