Baru Dapat Panggilan Indra Sjafri, Wonderkid Persebaya Nyaris Jadi Pahlawan Kemenangan Lawan Madura United
Pesepak bola Timnas Indonesia U20 Toni Firmansyah berselebrasi usai berhasil mencetak gol saat pertandingan U20 International Friendly Match antara Indonesia U20 dan Thailand U20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (26/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
23:48
13 Maret 2024

Baru Dapat Panggilan Indra Sjafri, Wonderkid Persebaya Nyaris Jadi Pahlawan Kemenangan Lawan Madura United

Wonderkid Persebaya Surabaya, Toni Firmansyah nyaris menjadi penentu kemenangan timnya ketika menghadapi Madura United dalam pekan ke-29 BRI Liga 1, Rabu (13/3/2024) malam WIB.

Persebaya menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo. Laga bertajuk derbi Suramadu ini berlangsung sengit sejak awal.

Akan tetapi, dua tim ini sama-sama gagal mencetak gol. Hasil akhirnya adalah imbang 0-0 dan mereka harus puas berbagi angka.

Satu momen menarik yang terjadi adalah ketika pemain yang baru dipanggil Indra Sjafri ke timnas Indonesia U-20, Toni Firmansyah nyaris menjadi pahlawan kemenangan.

Momen ini terjadi pada menit ke-70an. Toni Firmansyah sendiri masuk dari bangku cadangan menggantikan Andre Oktaviansyah.

Kehadirannya langsung memberikan dampak di sisi serangan. Wonderkid Bajol Ijo tersebut bahkan hampir mencetak gol.

Tidak lama setelah masuk, ia melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola tendangannya tak bisa ditepis kiper, tapi sayang masih membentur tiang gawang Madura United.

Adapun Toni Firmansyah setelah ini bakal bergabung ke timnas Indonesia U-20 karena mendapatkan panggilan Indra Sjafri. Ia akan mengikuti TC yang berlangsung di Jakarta mulai 13 Maret sampai 5 April mendatang.

"Kami memulai pemusatan latihan tim U-20 Indonesia hari ini. Selain pemain-pemain yang sudah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya, kami memanggil sejumlah nama-nama pemain baru dan pemain-pemain keturunan yang bermain di luar negeri," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI.

"Pada pemusatan latihan kali ini, kami ada dua kali uji coba internasional melawan Tiongkok pada tanggal 22 dan 25 Maret mendatang di Stadion Madya," tukasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #baru #dapat #panggilan #indra #sjafri #wonderkid #persebaya #nyaris #jadi #pahlawan #kemenangan #lawan #madura #united

KOMENTAR