Waktu Mustajab Membaca Doa Agar Timnas Indonesia Menang Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Bulan Ramadhan
Sandy Walsh saat memperkuat Timnas Indonesia di laga melawan Jepang pada Piala Asia 2023 (pssi.org)
15:06
13 Maret 2024

Waktu Mustajab Membaca Doa Agar Timnas Indonesia Menang Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan 2024 merupakan momen penuh berkah bagi umat Islam di Indonesia. Selain menjalankan ibadah puasa, momen ini juga menjadi kesempatan emas untuk memanjatkan doa terbaik bagi Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan melawan Vietnam pada 21 Maret 2024 dan 26 Maret 2024 menjadi penentu bagi Tim Garuda untuk lolos ke babak selanjutnya. Tak heran, seluruh masyarakat Indonesia menaruh harapan besar pada perjuangan para pemain.

Di tengah atmosfer Ramadhan yang penuh spiritualitas, doa menjadi senjata ampuh untuk mengantarkan Timnas Indonesia meraih kemenangan. Berikut waktu-waktu mustajab untuk memanjatkan doa agar Timnas Indonesia menang:

1. Malam Lailatul Qadr

Malam Lailatul Qadr yang diyakini lebih baik dari seribu bulan merupakan waktu mustajab untuk mengabulkan doa. Doa yang dipanjatkan dengan penuh keikhlasan pada malam ini memiliki peluang besar untuk dikabulkan Allah SWT.

2. sepertiga malam terakhir

Sepertiga malam terakhir merupakan waktu di mana Allah SWT turun ke langit dunia dan mengabulkan doa hamba-Nya. Memanfaatkan waktu ini untuk mendoakan kemenangan Timnas Indonesia akan membuka peluang kesuksesan yang lebih besar.

3. Saat berbuka puasa

Doa yang dipanjatkan saat berbuka puasa diyakini memiliki keistimewaan tersendiri. Momen ini bisa dimanfaatkan untuk mendoakan kelancaran dan kemenangan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Vietnam.

4. Saat sujud

Sujud merupakan salah satu posisi dalam salat yang paling dekat dengan Allah SWT. Memanfaatkan momen ini untuk mendoakan Timnas Indonesia dengan penuh kekhusyu'an akan memperbesar peluang doa terkabul.

5. Setelah salat fardhu

Doa setelah salat fardhu diyakini lebih mudah dikabulkan Allah SWT. Memanjatkan doa untuk kemenangan Timnas Indonesia setelah salat fardhu dapat menjadi amalan rutin yang bermanfaat.

Selain waktu-waktu mustajab di atas, penting untuk diingat bahwa doa yang dipanjatkan dengan penuh keikhlasan, keyakinan, dan disertai usaha maksimal akan lebih mudah dikabulkan Allah SWT.

Doa berdasarkan ajaran Islam dalam Al Quran:

"Allahumma munzilal kitabi, wa mujriyas sahabi, wa hazimal ahzabi, ihzimhum wanshurna 'alaihim."

Artinya:

"Ya Allah, Dzat yang menurunkan Al-Qur'an, yang menggerakkan awan, yang mengalahkan komplotan tentara, kalahkanlah mereka dan menangkanlah kami atas mereka."

Surah Al-Baqarah ayat 250:

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Rabbanaa Afrigh ‘Alainaa Shobron wa Tsabbit Aqdaamanaa wanshurnaa ‘Alal Qoumil Kaafiriin’.

Artinya:

“Aduhai Ilahi kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, dan teguhkanlah pendirian kami dan bantulah kami terhadap orang-orang kafir.”

Surat Al-Fath ayat 1 sampai 3:

اِنَّا فَتَحۡنَا لَكَ فَتۡحًا مُّبِيۡنًالِّيَـغۡفِرَ لَكَ اللّٰهُ مَا تَقَدَّمَ مِنۡ ذَنۡۢبِكَ وَ مَا تَاَخَّرَ وَيُتِمَّ نِعۡمَتَهٗ عَلَيۡكَ وَيَهۡدِيَكَ صِرَاطًا مُّسۡتَقِيۡمًاوَّ يَنۡصُرَكَ اللّٰهُ نَصۡرًا عَزِيۡزًا

Inna fatahna laka fat han mubina, liyoghfiro lakallahuma takodda min zambika wa maa ta’akhoro wa yutimma ni’matahu alayka wa yahdiyaka siroo tommustakii maa wayan surokallahu nasron aziiz.

Artinya:

“Sesungguhnya kami telah membentangkan bagimu kemenangan yang gemilang. Agar dia mengampuni dosa-dosamu yang terdahulu dan yang akan datang. Dan menyempurnakan nikmat-Nya atasmu. Dan dia memberi petunjuk di jalan yang lurus. Dan Allah akan memberikan pertolongan kepadamu dengan pertolongan yang mulia."

Mari kita satukan doa dan semangat untuk mengantarkan Timnas Indonesia meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026!

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #waktu #mustajab #membaca #agar #timnas #indonesia #menang #lawan #vietnam #kualifikasi #piala #dunia #2026 #bulan #ramadhan

KOMENTAR