Media Vietnam: Phillipe Troussier Belum Temukan Formula Paten untuk Lawan Timnas Indonesia
Phillipe Troussier (vff.org.vn)
10:48
13 Maret 2024

Media Vietnam: Phillipe Troussier Belum Temukan Formula Paten untuk Lawan Timnas Indonesia

Media Vietnam menyebutkan pelatih Timnas Vietnam Phillipe Troussier sampai kini belum menemukan formula paten untuk melawan Timnas Indonesia.

Bahkan TheThao memprediksi sulit bagi Vietnam mengalahkan Timnas Indonesia. Namun, The Golden Stars tetap memiliki peluang.

Mereka merasa Pelatih Phillipe Troussier belum memberikan dampak kepada Vietnam. Sedangkan Timnas Indonesia sudah kompak dan memiliki karakter sendiri.

"Dari kegagalan di Piala Asia, terlihat bahwa pelatih Troussier belum mampu membantu tim Vietnam bermain efektif dan sesuai keinginan. Timnas Vietnam belum memiliki kerangka yang paling standar."

Lanjut media itu, sementara Timnas Indonesia sepertinya sudah menemukan formula tersendiri, susunan pemain bisa saja berubah, namun cara bermainnya tetap sangat kuat, fisik, dan agresif.

Dalam artikel itu juga dikatakan sejumlah pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia menambah kekuatan tim. Sedangkan Vietnam tidak dapat menurunkan komposisi terbaik karena cederanya sejumlah nama.

Timnas Indonesia yang akan berlaga di laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mendapat sorotan dari media Vietnam, TheThao247. Dalam artikelnya, mereka menuliskan tim Merah Putih lebih berkelas ketimbang Vietnam.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 21 Maret. Lima hari berikutnya, giliran Vietnam yang menjamu tim Merah-Putih di Stadion My Dinh, Hanoi.

Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama butuh kemenangan buat menjaga asa lolos ke fase berikutnya. Terlebih skuad Garuda yang kini menduduki posisi terbawah klasemen sementara Grup F.

Timnas Indonesia baru mengoleksi satu poin dari hasil satu seri melawan Filipina dan kalah menghadapi Irak. Sedangkan Vietnam ada di posisi dua dengan mengemas 3 poin dari kemenangan melawan Filipina.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #vietnam #phillipe #troussier #belum #temukan #formula #paten #untuk #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR