Tua-tua Keladi, Pepe Masuk Buku Sejarah Liga Champions di Usia 41 Tahun
Bek FC Porto, Pepe bereaksi pada laga 16 besar Liga Champions kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]
09:24
13 Maret 2024

Tua-tua Keladi, Pepe Masuk Buku Sejarah Liga Champions di Usia 41 Tahun

Bek FC Porto, Pepe mencatatkan namanya dalam buku sejarah Liga Champions. Di usia 41 tahun, Pepe membuktikan masih sehat dan bugar untuk tampil di level sepak bola tertinggi.

Pepe jadi pemain tertua yang tampil di laga Liga Champions pada usia 41 tahun dan 26 hari. Ini setelah mantan bek Real Madrid itu memperkuat Porto pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Stadion Emirates, London, Inggris yang rampung Rabu (13/3/2024) pagii WIB.

Ini kaitannya dengan pemain outfield, alias pemain yang bukan berposisi sebagai kiper. Hebatnya, meski sudah tak muda lagi, Pepe tampil prima untuk mengawal lini pertahanan Porto.

Pemain yang masih aktif memperkuat Timnas Portugal (134 caps) itu tampil penuh selama 120 menit pertandingan, untuk menjaga agregat tetap 1-1 dan melanjutkan laga ke adu penalti.

Sayang, Pepe tak bisa menghindarkan Porto dari kekalahan dengan skor 2-4 di babak tos-tosan ini. Pepe sendiri jadi penendang pertama Porto di adu penalti ini dan berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Fakta menarik lainnya, Pepe yang masih tampil oke di level tertinggi macam Liga Champions Eropa, saat ini seusia dengan manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #keladi #pepe #masuk #buku #sejarah #liga #champions #usia #tahun

KOMENTAR