5 Fakta Menarik Jelang Laga Barcelona vs Napoli di Liga Champions
Selebrasi Robert Lewandowski (kanan) setelah mencetak gol pembuka Barcelona dalam pertandingan Joan Gamper Trophy melawan Tottenham di Estadi Olimpic Lluis Companys pada 9 Agustus 2023. ANTARA/AFP/PAU BARRENA
17:06
12 Maret 2024

5 Fakta Menarik Jelang Laga Barcelona vs Napoli di Liga Champions

Barcelona akan menjamu Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Berikut fakta - fakta menarik jelang Barcelona vs Napoli di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

Pada leg pertama, Barcelona meraih hasil imbang 1-1 di Italia. Barcelona sempat memimpin lebih dulu lewat gol Robert Lewandowski di menit 60 sebelum disamakan Napoli oleh gol Victor Osimhen di menit 75.

Setelah duel leg pertama itu, Barcelona tak terkalahkan dan tak kebobolan dalam tiga pertandingan di La Liga. Barcelona menang 4-0 atas Getafe, imbang 0-0 dengan Athletic Bilbao, dan terakhir menang 1-0 atas Real Mallorca.

Sementara Napoli masih belum konsisten meraih kemenangan. Usai melawan Barcelona, Napoli imbang 1-1 dengan Cagliari, menang beruntun atas Sassuolo (6-1) dan Juventus (2-1), tapi kemudian imbang 1-1 dengan Torino.

Dengan hasil imbang tersebut kedua tim masih memiliki peluang yang sama. Tentu saja laga penentuan Barcelona vs Napoli di Estadi Olimpic Lluis Companys nanti diprediksi akan berlangsung seru dan ketat.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Barcelona vs Napoli di Liga Champions:

1. Barcelona telah memenangkan lima dari sembilan pertandingan melawan Napoli di pentas Eropa.

2. Napoli belum pernah mengalahkan raksasa Barcelona dalam lima pertemuan terakhir mereka. Tiga di antaranya berakhir 1-1.

3. Kedua tim telah mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir yang dimainkan antara keduanya.

4. Barcelona berhasil melewati Babak 16 Besar dalam 20 dari 21 kesempatan terakhir di mana mereka menghindari kekalahan tandang di leg pertama.

5. Napoli telah tersingkir dalam 11 kesempatan terakhir di mana mereka gagal memenangkan leg pertama pertandingan Eropa di kandang.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #laga #barcelona #napoli #liga #champions

KOMENTAR