Bakal Main di Hadapan Puluhan Ribu Suporter Fanatik Timnas Indonesia, Ancaman Demam Panggung Hantui Bek Tangguh Vietnam
Bek sentral Timnas Vietnam, Do Duy Manh (kiri). [Nhac NGUYEN / AFP]
15:54
12 Maret 2024

Bakal Main di Hadapan Puluhan Ribu Suporter Fanatik Timnas Indonesia, Ancaman Demam Panggung Hantui Bek Tangguh Vietnam

Bek andalan Timnas Vietnam, Do Duy Manh mengaku harap-harap cemas bakal melakoni dua laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia, khususnya laga tandang di Jakarta nanti.

Do Duy Manh mengaku cukup ngeri melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Menurutnya, skuad Garuda sulit dikalahkan di kandang sendiri saat tampil di hadapan puluhan ribu pendukung fanatiknya.

Vietnam akan dijamu Timnas Indonesia dalam matchday 3 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di SUGBK pada 21 Maret 2024. Lima hari berikutnya, giliran Vietnam gantian menjamu skuad Garuda di Hanoi untuk matchday keempat.

Do Duy Manh mengakui akan sulit menundukkan Timnas Indonesia di kandangnya.

"Saya harap kami bisa bermain bagus melawan Indonesia di kandangnya, kami perlu dan kami wajib bermain baik jika ingin memetik hasil positif," kata bek sentral berusia 27 tahun itu seperti dilansir media Vietnam, Dantri, Selasa (12/3/2024).

"Tim akan kesulitan menghadapi Indonesia di dua laga berikutnya, khususnya saat bertandang ke Stadion Bung Karno. Atmosfernya akan sangat membantu mereka dan menyulitkan kami," lanjut pemilik 31 caps bersama Timnas Vietnam senior itu.

Meski begitu, Do Duy Manh cukup yakin timnya bisa memberikan perlawanan pada Timnas Indonesia yang tampil kandang. Pasalnya, tim berjuluk The Golden Stars itu akan mempersiapkan tim sebaik mungkin.

"Saya yakin jika tim mempersiapkan diri dengan baik, dalam performa terbaiknya dan dalam kondisi fisik yang baik, maka tim akan bermain bagus dalam dua pertandingan melawan Indonesia," ucapnya.

Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Oleh sebab itu, kedua tim akan berusaha saling mengalahkan satu sama lain.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi terbawah klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua. Tim Merah menderita kekalahan melawan Irak dan imbang saat bersua Filipina pada dua laga awal grup ini.

Sedangkan Vietnam ada di peringkat kedua dengan catatan satu kekalahan dan satu kemenangan,  dengan mengemas tiga poin.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #bakal #main #hadapan #puluhan #ribu #suporter #fanatik #timnas #indonesia #ancaman #demam #panggung #hantui #tangguh #vietnam

KOMENTAR