4 Pemain Vietnam Paling Kuat untuk Timnas Indonesia, Ada Kejadian Buruk di Balik Itu
Aksi timnas Indonesia saat hadapi Vietnam di Piala Asia 2023 (pssi,org)
09:06
12 Maret 2024

4 Pemain Vietnam Paling Kuat untuk Timnas Indonesia, Ada Kejadian Buruk di Balik Itu

Pengumuman resmi dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah menyatakan telah terpilihnya 33 atlet untuk menjalani pemusatan latihan nasional. Pelaksanaan TC ini bertujuan sebagai persiapan menghadapi pertandingan kontra Timnas Indonesia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan datang.

Dua pertemuan antara kedua negara dijadwalkan berlangsung pada tanggal 21 Maret di Jakarta, diikuti dengan pertandingan kedua di Hanoi lima hari berselang.

Mayoritas dari 33 atlet yang terpilih merupakan alumni dari ajang Piala Asia tahun 2023.

Pelatih Philippe Troussier juga tidak lupa memasukkan empat atlet berpengalaman yang tidak berpartisipasi dalam Piala Asia 2023. Empat atlet tersebut adalah Nguyen Tien Linh, Nguyen Cong Phuong, Bui Tien Dung, dan Nguyen Thang Chung.

Nguyen Tien Linh dikenal sebagai sosok yang memberikan kesulitan bagi Timnas Indonesia di semifinal kedua Piala AFF 2022, dengan mencetak dua gol.

Tien Linh, yang saat itu berusia 26 tahun, tidak bisa ikut serta dalam Piala Asia 2023 karena cedera. Namun, saat ini Tien Linh sudah kembali beraksi dengan kondisi terbaiknya di klubnya, Becamex Binh Duong.

Dalam musim ini, dia berhasil mencetak empat gol dan membuat tiga assist dalam 13 pertandingan di liga domestik.

Tien Dung dan Thanh Chung, kecuali Cong Phuong yang main di Jepang, juga menunjukkan penampilan yang mengesankan dengan klub mereka masing-masing.

Pengalaman para atlet veteran ini diharapkan membawa angin segar bagi tim Vietnam yang kehilangan beberapa pemain inti karena cedera.

Beberapa nama yang tidak bisa bergabung karena cedera antara lain Dang Van Lam, Que Ngoc Hai, Doan Van Hau, Nguyen Tuan Anh, dan Pham Tuan Hai.

Bui Hoang Viet Anh, walaupun baru saja menerima 24 jahitan di bibir karena insiden saat bermain untuk klubnya, tetap terpilih.

Kapten Do Hung Dung pun diundang walaupun masih dalam proses pemulihan kondisi fisiknya pasca-cedera.

Rencana pemusatan latihan akan dimulai pada 13 Maret 2024 di Hanoi oleh Troussier dan timnya. Mereka akan menghabiskan satu minggu di TC sebelum berangkat ke Jakarta pada 19 Maret.

Laga pertama melawan Indonesia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Setelah itu, Vietnam akan menyambut Indonesia di Hanoi pada tanggal 26 Maret untuk pertandingan kedua.

Saat ini, Vietnam menempati posisi kedua di Grup F dengan total tiga poin dari dua laga. Vietnam meraih kemenangan 2-0 atas Filipina di pertandingan pertama dan mengalami kekalahan 0-1 dari Irak di pertandingan berikutnya.

Dengan dua poin yang sama dengan Filipina, Indonesia berada di posisi bawah grup karena perbedaan gol. Irak berada di puncak klasemen dengan enam poin, setelah mengalahkan Vietnam dan Indonesia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pemain #vietnam #paling #kuat #untuk #timnas #indonesia #kejadian #buruk #balik

KOMENTAR