Media Vietnam: Timnas Indonesia Bakal Jadi Skuad Sangat Kuat dengan Pemain Naturalisasi di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Skuad timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 (pssi.org)
11:36
10 Maret 2024

Media Vietnam: Timnas Indonesia Bakal Jadi Skuad Sangat Kuat dengan Pemain Naturalisasi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Media Vietnam menanggapi dengan penuh perhatian setelah mendengar tentang komposisi skuad Timnas Indonesia untuk pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan The Golden Star.

The Thao 247 secara khusus mengamati langkah-langkah Shin Tae-yong karena pelatih asal Korea Selatan tersebut memilih untuk memanggil sejumlah pemain naturalisasi, yang diharapkan dapat memberikan kekuatan tambahan bagi Tim Garuda dalam pertandingan mendatang.

Timnas Indonesia dijadwalkan untuk menghadapi Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024), diikuti dengan pertandingan tandang ke My Dinh International Stadium lima hari setelahnya.

Agar bisa bersaing di putaran final, pasukan Merah Putih harus meraih kemenangan dalam kedua laga melawan Vietnam. Saat ini, Timnas Indonesia terdampar di dasar klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena hasil kurang memuaskan dalam dua pertandingan awal.

Meski sebelumnya mengalami kekalahan dari Irak dan hanya meraih hasil imbang dengan Filipina, Timnas Indonesia masih berharap untuk memperbaiki posisi mereka. Namun, mereka terpaut 5 angka dari Irak yang memimpin klasemen.

Guna menghadapi pertandingan selanjutnya, Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain terbaik, termasuk penggawa Liga 1, pemain dari luar negeri, dan pemain naturalisasi, untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia.

The Thao 247 dari Vietnam memberikan tanggapan terhadap pemanggilan pemain Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong. Mereka menyatakan bahwa Merah Putih memiliki komposisi skuad yang sangat kuat karena diisi oleh sejumlah pemain naturalisasi.

"Diperkirakan pelatih Shin Tae-yong akan menurunkan skuad Timnas Indonesia yang sangat kuat dengan kehadiran banyak pemain naturalisasi saat menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis The Thao 247 dalam laporannya.

Media Vietnam juga memperhatikan aktivitas terbaru Shin Tae-yong sebelum pengumuman skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mereka ikut memantau kegiatan pelatih asal Korea Selatan tersebut yang melakukan kunjungan ke Eropa atas tugas dari PSSI.

"Untuk mempersiapkan dua laga penting melawan Vietnam, Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menugaskan pelatih Shin Tae-yong untuk pergi ke Belanda dan negara-negara Eropa guna mencari lebih banyak pemain berdarah Indonesia," tulis The Thao 247.

"Momen ini mengungkap fakta bahwa tim Indonesia memiliki banyak pemain naturalisasi berkualitas, kebanyakan dari mereka sudah berhadapan dengan Timnas Vietnam di putaran final Piala Asia 2024," tambah mereka.

Sejalan dengan pemberitaan dari Vietnam, Timnas Indonesia baru-baru ini menambah pemain naturalisasinya untuk memperkuat skuad di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan kedatangan Jordi Amat, Sandy Walsh, Rafael Struick, dan Justin Hubner, Shin Tae-yong juga memanggil wajah-wajah baru seperti Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Namun, untuk tiga nama terakhir, proses naturalisasi mereka belum sepenuhnya selesai. Nathan, Thom, dan Ragnar harus menyelesaikan sumpah menjadi WNI agar dapat bermain untuk Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Vietnam.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #vietnam #timnas #indonesia #bakal #jadi #skuad #sangat #kuat #dengan #pemain #naturalisasi #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR