Segera Bela Timnas Indonesia, Elkan Baggott Pamerkan Fanatiknya Suporter Skuad Garuda
Elkan Baggott dalam laga melawan Palestina di FIFA match day bulan Juni 2023 (pssi)
11:30
10 Maret 2024

Segera Bela Timnas Indonesia, Elkan Baggott Pamerkan Fanatiknya Suporter Skuad Garuda

Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott memamerkan besarnya dukungan suporter untuk skuad Garuda ketika diwawancara oleh klubnya Bristol Rovers.

Elkan Baggott saat ini menjalani masa peminjaman di Bristol Rovers. Perlahan ia berhasil tampil reguler mengisi tim utama.

Kendati begitu, pemain bertahan berusia 21 tahun ini bakal cabut untuk membela timnas Indonesia. Elkan mengatakan akan bergabung ke tim Merah Putih usai laga melawan Lincoln City.

"Ya, saya rasa begitu setelah dari Lincoln saya akan kembali ke Indonesia selama 10 hari. Jadi saya akan melakukan perjalanan," ucap Elkan Baggott dikutip dari YouTube Bristol Rovers.

Lebih lanjut, bek jangkung ini memamerkan suporter timnas Indonesia yang sangat fanatik dan besar. Ia tak ragu menceritakannya saat wawancara bersama klub yang dibelanya.

"Sungguh gila jumlah penggemar yang kami miliki di Indonesia. Anda tahu saya pikir Indonesia adalah negara di mana seluruh penduduknya sangat menyukai sepak bola," ujar Elkan Baggott.

"Jadi mungkin di mana pun Anda pergi di Indonesia, Anda akan menemukan seseorang yang mengikuti tim nasional," imbuhnya.

Bahkan bek berusia 21 tahun ini membeberkan bahwa di Indonesia memiliki basis suporter yang solid untuk klub daerahnya masing-masing di BRI Liga 1.

Adapun Elkan Baggott masih memiliki sisa dua pertandingan melawan Fleetwood dan Lincoln City sebelum bergabung ke timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Arif Budi

Tag:  #segera #bela #timnas #indonesia #elkan #baggott #pamerkan #fanatiknya #suporter #skuad #garuda

KOMENTAR