Saddil Ramdani Unggah Foto Bareng Pelatih Sabah usai Didepak Timnas Indonesia, Banjir Dukungan
Saddil Ramdani (Kanan) Saat Melakoni Laga Uji Coba Antara Indonesia vs. Libya. (pssi.org)
22:12
12 Januari 2024

Saddil Ramdani Unggah Foto Bareng Pelatih Sabah usai Didepak Timnas Indonesia, Banjir Dukungan

Saddil Ramdani merespons kenyataan pahit dicoret dari skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 dengan optimisme. Dia menegaskan tak akan menyerah.

Hal itu disampaikan Saddil Ramdani melalui unggahan foto di Instagram, Jumat (12/1/2024). Menariknya, foto yang diunggah eks Persela Lamongan itu memperlihatkan dirinya bersama pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee.

“Jangan pernah menyerah, bekerja di tempat kamu dihormati. Ingatlah hukum alam tetap berlaku,” tulis Saddil Ramdani yang kalimat aslinya menggunakan bahasa Inggris.

Unggahan Saddil mendapat banyak respons, tak hanya dari warganet tetapi juga para pesepak bola lain termasuk rekan-rekannya di Timnas Indonesia.

Gelandang Borneo FC, Stefano Lilipaly, yang tak dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Piala Asia 2023, turut memberikan dukungan kepada Saddil dengan menyematkan emotikon hati merah dan tinju di kolom komentar.

Sementara Adam Alis yang menggantikan tempat Saddil di Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, juga menyematkan komentar di unggahan winger lincah itu.

“Duet ku,” tulis Adam Alis yang seperti Lilipaly, juga bermain untuk klub BRI Liga 1, Borneo FC.

Selain mereka, juga ada Arkhan Fikri yang memberi Saddil dukungan. Gelandang berusia 19 tahun itu bernasib sama seperti Saddil, harus dicoret dari skuad Garuda untuk Piala Asia 2023.

“Semangat selalu bro Ateng,” tulis Arkhan Fikri ditutup dengan tanda hati.

Saddil Ramdani dicoret Shin Tae-yong H-1 jelang bergulirnya Piala Asia 2023. Dia bertukar tempat dengan Adam Alis yang sebelumnya dikeluarkan dari skuad bersama Arkhan Fikri.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong membawa 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Turki. Namun, AFC cuma mengizinkan setiap tim untuk mendaftarkan maksimal 26 pemain di Piala Asia 2023.

Alhasil, dua penggawa Garuda harus rela terdepak dari skuad, dan kali ini, Saddil serta Arkhan Fikri menjadi “korban” dari keputusan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D pada Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Skuad Garuda akan menghadapi Irak di matchday pertama pada 15 Januari, sebelum berturut-turut melawan Vietnam (19 Januari) dan Jepang (24 Januari).

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #saddil #ramdani #unggah #foto #bareng #pelatih #sabah #usai #didepak #timnas #indonesia #banjir #dukungan

KOMENTAR