Profil Azhiera Adzka Fathir, Mantan Istri Kurnia Meiga yang Dulu Sempat Menjadi Model
Profil Azhiera Adzka Fathir Istri Kurnia Meiga. [Instagram]
19:48
9 Maret 2024

Profil Azhiera Adzka Fathir, Mantan Istri Kurnia Meiga yang Dulu Sempat Menjadi Model

Eks kiper Timnas Indonesia dan Arema Malang, Kurnia Meiga, dikabarkan sudah bercerai dengan istrinya, Azhiera Adzka Fathir.

Bahkan perceraian itu ternyata sudah terjadi sejak Februari 2023. Tidak banyak yang mengetahui bahwa kini mereka sudah berpisah selama lebih dari satu tahun.

Bukan melalui media sosialnya, Azhiera justru melakukan pembelaan melalui akun Instagram milik Kurnia Meiga, yaitu @egahermansyah.

Dilansir pada Jumat (8/3/2024), Azhiera membenarkan perceraian antara dirinya dan sang suami. Mereka bercerai pada Februari tahun 2023.

"Memang akun ini saya yang pegang sejak kami pisah Februari tahun lalu," ujar Azhiera.

Keputusannya untuk tetap memegang akun Instagram Kurnia Meiga ternyata berkaitan dengan hutang. Konon, pasangan ini dililit utang demi pengobatan Kurnia Meiga.

Tujuan saya kelola IG ini untuk membantu Meiga dan saya melunasi cicilan hutang yang ada pada kami karena  kami memiliki hutang semenjak mantan suami saya sakit," jelas Azhiera. 

"Utang piutang digunakan untuk berobat medis maupun non medis dan kebutuhan hidup kami," tambahnya.

Azhiera pun menegaskan soal dirinya yang setia menemani Kurnia selama bertahun-tahun berjuang. Pada unggahan yang sama, mantan istri sang kiper ini menyinggung soal aib.

Lantas, siapa sebetulnya sosok Azhiera Adzka ini?

Profil Azhiera Adzka

Wanita kelahiran 15 Oktober 1989 itu menikah dengan Kurnia Meiga pada 12 Mei 2013. Pernikahan kedua pasangan itu digelar di Taman Mini Indonesia Indah.

Sebelum menikah dengan Meiga, Azhiera sempat menggeluti dunia permodelan. Setelah resmi menikah dengan Meiga, ia memutuskan pensiun sebagai model.

Kehidupan rumah tangga Azhiera bersama Kurnia Meiga cukup harmonis dan jauh dari kabar miring. Rumah tangganya juga semakin berwarna dengan kehadiran dua anak yang beranjak besar,  yakni Kurnia Meiziah Talita dan Kurnia Sabrina Azzahra.

Sebelum dikaruniai buah hati, Azhiera sempat keguguran hingga akhirnya memutuskan mengadopsi anak bersama Meiga.

Kini Azhiera menjajal dunia bisnis kuliner untuk membantu perekonomian keluarganya seperti Micoba.id, Kripik Kocak, dan Ceker Dajal. Meiga beberapa kali terlihat mempromosikan usahanya lewat Instagram.

Baru-baru ini Kurnia Meiga juga ikut mempromosikan usaha yang dimiliki Azhiera.

Selama menjadi istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka dikenal setia saat Meiga mengalami sakit dan harus pensiun sebagai pesepakbola.

Namun demikian, jalinan pernikahan antara Kurnia Meiga dan Azhiera Adzka kini telah berakhir setelah kedua bercerai pada Februari tahun lalu.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #profil #azhiera #adzka #fathir #mantan #istri #kurnia #meiga #yang #dulu #sempat #menjadi #model

KOMENTAR