2 Fakta Teror yang Dialami Persiraja Banda Aceh Jelang Perebutan Tempat Ketiga Liga 2
Pelatih Persiraja Banda Aceh Achmad Zulkifli (tengah) saat memberikan keterangan dalam konferensi pers jelang melawan Malut United, di Langsa, Aceh, Senin (4/2/2024) (ANTARA/HO/MO Persiraja)
07:54
9 Maret 2024

2 Fakta Teror yang Dialami Persiraja Banda Aceh Jelang Perebutan Tempat Ketiga Liga 2

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Achmad Zulkifli, mengungkapkan mendapat teror sebelum pertandingan kontra Malut United di perebutan tempat ketiga Liga 2 2023/2024.

Persiraja akan menghadapi Malut United dalam leg kedua di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2024).

Insiden terjadi saat official training di Stadion Madya pada Jumat (8/3/2024), dengan intimidasi kepada Andik Vermansah dan rekan-rekan, serta penganiayaan yang dialami oleh Wakil Presiden Persiraja, Yudi Cot Ara.

Bicara soal hal ini, ada dua fakta menarik yang bisa dibahas, berikut ulasannya.

Persiraja vs Malut United. (Dok. Persiraja)Persiraja vs Malut United. (Dok. Persiraja)

Ada Intimidasi Sebanyak 2 Kali

"Saya menyesal melihat kejadian di sini, yang mencakup dua bentuk intimidasi. Pertama, terhadap pemain dan pelatih, dan kedua, terhadap Wakil Presiden Persiraja Banda Aceh," kata pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli.

"Mudah-mudahan, insiden ini tidak mengganggu persiapan kami. Keputusan untuk bermain atau tidak besok berada di tangan manajemen.

Intimidasi terjadi di hotel dan sebelum official training, termasuk pemukulan terhadap Wakil Presiden kami. Semoga, ini tidak mengganggu aspek teknis.

Namun, kami telah menyepakati bahwa penanganan masalah ini ada di tangan manajemen," ungkap Achmad Zulkifli.

Bisa Tidak Jadi Main

Menanggapi rumor yang beredar bahwa Persiraja enggan bertanding melawan Malut United karena situasi yang kurang kondusif, Achmad Zulkifli menegaskan fokusnya hanya pada persiapan tim, termasuk Ferdinan Sinaga cs.

"Prioritas kami adalah taktik dan pertandingan besok. Kami telah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Sebelum official training, memang ada kejadian intimidasi," ungkap Achmad Zulkifli.

"Kami tidak dapat memastikan apakah itu dari suporter atau pihak lain. Kejadian semacam ini mungkin terjadi pada pertandingan penting seperti ini. Namun, kami tetap akan menjaga ketenangan dan berharap bahwa besok pertandingan berjalan aman," jelasnya.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #fakta #teror #yang #dialami #persiraja #banda #aceh #jelang #perebutan #tempat #ketiga #liga

KOMENTAR