Meme Wahyudi Hamisi Dipanggil Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Diduetkan dengan Thom Haye
Meme Wahyu Hamisi masuk Timnas Indonesia untuk lawan Vietnam. (X/@idextratime)
16:12
8 Maret 2024

Meme Wahyudi Hamisi Dipanggil Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Diduetkan dengan Thom Haye

Melihat kelakar netizen di jagat maya soal gelandang PSS Sleman, Wahyudi Hamisi, yang disebut seharusnya dipanggil Timnas Indonesia saat berjumpa Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Belakangan, sepak bola Tanah Air dihebohkan dengan permainan keras Wahyudi Hamisi kala PSS Sleman berhadapan dengan tuan rumah Persebaya Surabaya.

Dalam laga tersebut, gelandang berusia 26 tahun tersebut melakukan tendangan ke kepala Bruno Moreira yang tengah tersungkur saat hendak merebut bola dari lawan.

Kejadian itu pun kemudian memicu gelombang protes dari khalayak ramai. Semua bermula dari aksi protes Persebaya atas kejadian yang menimpa Bruno Moreira.

Dalam kicauannya di media sosial X (Twitter), Persebaya mengunggah momen aksi-aksi Wahyudi Hamisi saat melawan tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Sebagai contoh saat Wahyudi Hamisi melanggar Robertino Pugliara dengan keras pada 2018 lalu, kemudian menendang kepala Bruno Moreira di tahun 2024 ini.

Aksi protes Persebaya itu membuat netizen buka suara dan mengecam Wahyudi Hamisi. Alhasil, eks gelandang Borneo FC itu membuat permintaan maaf terbuka.

Di tengah banyaknya kecaman terhadap Wahyudi Hamisi di jagat maya, beberapa netizen justru menunjukkan kelakar-kelakarnya di media sosial X (Twitter).

Sebagian netizen menyebut bahwa Wahyudi Hamisi harusnya dipanggil Timnas Indonesia saat bersua Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2024 ini.

Kelakar netizen itu tak lepas dari permainan Wahyudi Hamisi yang dinilai cocok untuk menghadapi Vietnam yang juga kerap bermain kasar.

“Lawan Vietnam ga perlu 11 pemain, Wahyudi Hamisi maen sendiri aja kita udah menang,” cuit akun @gi******_*na.

“Kalau lawan Vietnam bisa sih manfaatin bakat Wahyudi Hamisi,” cuit akun @ry*****.

“Kurang wahyudi hamisi doang buat gaplokin pemaen vietnam,” kicau akun @su***_**ns

Bahkan, ada pula netizen lainnya yang berkelakar mendapat informasi jika Wahyudi Hamisi akan masuk menggantikan Thom Haye di Starting XI kala melawan Vietnam.

“Infonya lawan vietnam, wahyudi hamisi masuk gantiin tom haye di starting XI,” bunyi balasan akun @DK****_17.

Terlepas dari kelakar netizen soal Wahyudi Hamisi, Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi Vietnam pada tanggal 21 dan 26 Maret 2024.

Di laga ini, Timnas Indonesia memutuskan memanggil tiga pemain keturunan yang naturalisasinya belum tuntas, yakni Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Khusus untuk Nathan, ia sendiri hanya tinggal diambil sumpahnya menjadi WNI. Sedangkan Thom Haye dan Oratmangoen masih menunggu Keputusan Presiden serta pengambilan sumpah WNI.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #meme #wahyudi #hamisi #dipanggil #timnas #indonesia #lawan #vietnam #diduetkan #dengan #thom #haye

KOMENTAR