Tak Ada Nama Maarten Paes di Skuad Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Endri Erawan: Waktunya Tak Cukup
Maarten Paes, Calon Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia. (instagram.com/maartenpaes)
11:18
8 Maret 2024

Tak Ada Nama Maarten Paes di Skuad Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Endri Erawan: Waktunya Tak Cukup

Tidak ada nama Maarten Paes dalam skuad Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Padahal, dua pemain lain yaitu Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye masuk jadi pilihan Pelatih Shin Tae-yong.

Maarten Paes sedang menjalani proses naturalisasi bersama dengan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Ketikanya dikejar waktu supaya bisa mengambil sumpah sebagai WNI pada 12 Maret 2024.

Alhasil, mereka masih bisa menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia untuk melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024. Namun ternyata, Maarten Paes seorang yang namanya tak masuk dalam skuad Garuda.

Anggota Exco PSSI sekaligus bagian dari Komite Kompetisi AFC, Endri Erawan saat mengikuti AFC Competition Comittee Meeting yang berlangsung melalui konferensi video secara virtual, Rabu (11/11/2020). (dok. PSSI).Anggota Exco PSSI sekaligus bagian dari Komite Kompetisi AFC, Endri Erawan. (dok. PSSI).

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan mengatakan proses Paes berbeda dari dua pemain lainnya. Proses administrasi pemain yang berposisi sebagai kiper itu diyakini tidak cukup sampai batas akhir pendaftaran pemain pada 15 Maret.

"Mungkin setelah dihitung-hitung waktunya tidak cukup untuk mengurus administrasi Maarten Paes. Mudah-mudahan berikutnya masih bisa," kata Endri Erawan kepada awak media.

Endri Erawan berharap semua proses bisa berjalan lancar. Seperti diketahui ada tiga pemain di Timnas Indonesia yang belum menjalani sumpah WNI.

Selain Ragnar dan Thom Haye ada lagi Nathan Tjoe-A-On. Diharapkan mereka semua menjalani sumpah pekan depan.

"Insya Allah persiapannya sedang dipercepat oleh Ketua Umum, oleh Pak Erick, hari ini sudah RDP untuk tiga pemain yang tambahan itu," jelasnya.

"Mudah-mudahan semua lancar dan semoga prosesnya bisa selesai sebelum hari pertama berkumpul tanggal 17 Maret 2024," pungkas lelaki yang juga manajer Timnas Indonesia itu.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #nama #maarten #paes #skuad #timnas #indonesia #lawan #vietnam #endri #erawan #waktunya #cukup

KOMENTAR