Deretan Fakta Menarik Usai Manchester City Libas FC Copenhagen di Liga Champions, The Citizens Catat Rekor Baru
Penyerang Manchester City, Julian Alvarez. [OLI SCARFF / AFP]
09:06
7 Maret 2024

Deretan Fakta Menarik Usai Manchester City Libas FC Copenhagen di Liga Champions, The Citizens Catat Rekor Baru

Manchester City melaju ke perempat final Liga Champions 2023/24. Berikut fakta - fakta menarik usai kemenangan Man City 3-1 atas FC Copenhagen dalam laga leg kedua babak 16 besar.

Pada pertandingan di Stadion Etihad pada Kamis (7/3/2024) dini hari WIB, tiga gol City dicetak oleh Manuel Akanji, Julian Alvarez, dan Erling Haaland. Copenhagen hanya bisa membalas lewat gol Mohamed Elyounoussi.

Kemenangan tersebut memastikan Manchester City lolos ke babak delapan besar Liga Champions dengan kemenangan  agregat 6-2 setelah skuat besutan Pep Guardiola ini unggul 3-1 di leg pertama.

Berikut fakta - fakta menarik usai Manchester City mengalahkan FC Copenhagen:

1. Kemenangan 3-1 atas Copenhagen membuat Manchester City mencetak rekor sebagai tim Liga Inggris pertama yang bisa membukukan sepuluh kemenangan beruntun di ajang Liga Champions.

2. Man City adalah tim pertama dalam sejarah kompetisi besar Eropa yang mencetak tiga gol atau lebih dalam sembilan pertandingan kandang berturut-turut.

3. Manchester City telah memenangkan 28 dari 30 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions (dua seri lainnya).

4. Mereka menjadi tim kedua yang menjalani 30 pertandingan kandang atau lebih berturut-turut tanpa kekalahan di kompetisi ini, setelah Barcelona (38 pertandingan dari 2013 hingga 2020).

5. Sejak Erling Haaland melakukan debutnya di Liga Champions pada September 2019, ia menjadi pencetak gol terbanyak secara keseluruhan dengan 41 gol, unggul satu gol dari Robert Lewandowski (40).

6. Julian Alvarez telah terlibat dalam 11 gol dalam 10 penampilan terakhirnya di Liga Champions untuk Manchester City meski hanya menjadi starter di tiga pertandingan tersebut.

7. Jacob Wright, 18, menjadi remaja ke-27 yang menerima debut Liga Champions oleh Pep Guardiola - hanya Arsene Wenger (43) yang pernah mendapatkan penghargaan lebih banyak dalam sejarah kompetisi.

8. Copenhagen menjadi tim pertama yang menurunkan tiga pemain remajanya di laga sistem gugur Liga Champions sejak Ajax melawan Borussia Dortmund pada tahun 1996.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #deretan #fakta #menarik #usai #manchester #city #libas #copenhagen #liga #champions #citizens #catat #rekor #baru

KOMENTAR