Jelang Lawan Persib, Jakmania Geruduk Latihan Persija Tuntut Tiga Poin
Latihan Persija Jakarta dihadiri Jakmania di lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Rabu (6/3/2024). [Suara.com / Adie P]
22:42
6 Maret 2024

Jelang Lawan Persib, Jakmania Geruduk Latihan Persija Tuntut Tiga Poin

Persija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung dalam 'El Clasico' pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/3/2024). Tahu ini adalah laga penting dan sarat gengsi, kelompok suporter Jakmania hadir dalam latihan Persija untuk meningkatkan motivasi.

Maklum, Jakmania dipastikan tidak boleh datang ke Bandung untuk mendukung tim kesayangannya. Hal ini dikarenakan rivalitas kedua kelompok suporter yang cukup keras.

Oleh sebab itulah Jakmania sengaja datang memberikan motivasi sebelum duel klasik sarat gengsi itu berlangsung. Cukup banyak yang datang untuk menyemangati Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Pantauan Suara.com, Rabu (6/3/2024) petang, ratusan Jakmania berkumpul di area belakang gawang latihan Persija. Layaknya sebuah pertandingan, mereka bernyanyi memberikan semangat kepada pemain.

Flare pun dinyalakan yang membuat aura sedikit berbeda. Para Jakmania menuntut Persija bisa membawa pulang tiga poin dari markas Persib.

"Wajib tiga poin demi harga diri!" teriak salah seorang Jakmania.

Pelatih Persija, Thomas Doll mengaku senang dengan apa yang diperlihatkan suporter setia timnya itu. Juru taktik asal Jerman itu pun berjanji memberikan yang terbaik demi suporter.

"Pertandingan ini sangat penting untuk semua orang. Kami berharap kami bisa memuaskan pendukung kami. Ini sangat penting, termasuk untuk (memuaskan) kami sendiri," ujar Thomas Doll saat ditemui usai memimpin latihan, Rabu (6/3/2024).

Adapun sampai dengan saat ini belum ada keputusan apakah laga Persib vs Persija bisa dihadiri suporter tuan rumah. Sebab, belum ada pengumuman hasil banding hukuman dari Komdis PSSI terkait larangan adanya suporter.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #jelang #lawan #persib #jakmania #geruduk #latihan #persija #tuntut #tiga #poin

KOMENTAR