Astagfirullah! Media Internasional Soroti Puasa Ramadhan Bikin Khawatir Shin Tae-yong Jelang Lawan Vietnam
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)
10:54
6 Maret 2024

Astagfirullah! Media Internasional Soroti Puasa Ramadhan Bikin Khawatir Shin Tae-yong Jelang Lawan Vietnam

Media Vietnam, Soha.vn, menggambarkan kekhawatiran Shin Tae-yong menjelang pertandingan krusial Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

Soha menyebut bahwa Shin Tae-yong merasa cemas karena sebagian besar pemain Timnas Indonesia akan menjalani puasa Ramadhan saat menghadapi Timnas Vietnam.

Pada Maret 2023, Shin Tae-yong sebelumnya telah menyampaikan pandangannya agar para pemainnya tidak menjalani puasa Ramadhan saat bertanding.

Alasannya, jika para pemain tetap berpuasa, mereka mungkin tidak mendapatkan nutrisi yang cukup untuk mendukung performa optimal mereka di lapangan.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Shin Tae-yong menjelang pertandingan Timnas Indonesia vs Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023. Saat itu, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-1 dan bermain imbang 2-2 melawan Burundi.

Soha, media Vietnam, mengulang komentar Shin Tae-yong dari satu tahun sebelumnya, mengisyaratkan bahwa puasa Ramadhan dapat menjadi hambatan bagi Timnas Indonesia dalam menghadapi Vietnam.

Harus diingat bahwa pertandingan antara Timnas Indonesia dan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024 diadakan selama bulan Ramadhan. Namun, beruntungnya, pertandingan tersebut dijadwalkan pada malam hari, memungkinkan pemain Muslim untuk tetap menjalankan puasa Ramadhan.

"Pelatih Shin Tae-yong dihadapkan pada kekhawatiran terkait puasa Ramadhan, yang berpotensi berdampak signifikan pada kondisi fisik para pemain. Ramadhan tahun ini berlangsung dari 11 Maret hingga 9 April 2024, bersamaan dengan pertandingan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis Soha dalam artikel terbarunya.

Saat ini, tanggung jawab Shin Tae-yong adalah mempersiapkan timnya sebaik mungkin. Kemenangan melawan Vietnam menjadi kunci bagi Timnas Indonesia untuk membuka peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jika Timnas Indonesia berhasil meraih dua kemenangan atas Vietnam, mereka hanya perlu satu kemenangan lagi dari dua pertandingan tersisa.

Setelah melawan Vietnam, skuad Garuda akan menjamu Irak pada 6 Juni 2024, diikuti oleh pertandingan melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #astagfirullah #media #internasional #soroti #puasa #ramadhan #bikin #khawatir #shin #yong #jelang #lawan #vietnam

KOMENTAR