Media Vietnam Panik Shin Tae-yong Bakal Boyong Banyak Pemain Naturalisasi dari Eropa, Ungkit Kekalahan di Piala Asia
Shin Tae-yong potensi membawa kekuatan pincang dalam Piala Asia U-23 2024 akibat penolakan beberapa klub BRI Liga 1 (pssi.org)
11:06
4 Maret 2024

Media Vietnam Panik Shin Tae-yong Bakal Boyong Banyak Pemain Naturalisasi dari Eropa, Ungkit Kekalahan di Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tengah aktif memantau para pemainnya yang bermain di Belanda menjelang pertandingan melawan Timnasl Vietnam. Media Vietnam, Dantri, menyoroti kekhawatiran mereka atas persiapan yang dilakukan Shin Tae-yong di Belanda.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dua kali dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret 2024, sementara pertandingan kedua akan dilangsungkan di Vietnam pada 26 Maret 2024.

Shin Tae-yong pergi ke Belanda untuk mengawasi perkembangan Rafael Struick dan Ivar Jenner, dua pemain Indonesia yang bermain di sana. Selain itu, dia juga memantau tiga pemain yang sedang dalam proses naturalisasi, yaitu Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen.

Menurut Dantri, Shin Tae-yong melakukan perjalanan ke Eropa untuk merekrut pemain naturalisasi dan mempersiapkan timnas untuk pertandingan melawan Vietnam.

Sebelumnya, ia baru saja kembali ke Indonesia pada 27 Februari setelah cuti.

Dengan fokusnya pada pemain yang bermain di Belanda, Shin Tae-yong berharap dapat memperkuat skuad Indonesia dengan tambahan pemain berkualitas dari luar negeri.

Rafael Struick dan Ivar Jenner merupakan dua pemain yang sudah terbukti memiliki performa baik di level klub di Belanda.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memberi perhatian khusus pada pemain-pemain yang sedang dalam proses naturalisasi. Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen merupakan tiga pemain potensial yang diharapkan dapat menambah daya saing timnas Indonesia di level internasional.

Dengan persiapan yang matang dan pemain-pemain yang semakin berkualitas, Tim Nasional Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong berharap dapat meraih hasil positif dalam pertandingan melawan Vietnam dan melangkah lebih jauh dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #vietnam #panik #shin #yong #bakal #boyong #banyak #pemain #naturalisasi #dari #eropa #ungkit #kekalahan #piala #asia

KOMENTAR