Deretan Fakta Manchester United Kena Comeback Manchester City: Rekor Impresif Setan Merah Pupus
Gelandang Manchester United, Casemiro berlutut pada laga Liga Inggris melawan Manchester City di Stadion Etihad, Manchester yang rampung Senin (4/3/2024) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]
11:00
4 Maret 2024

Deretan Fakta Manchester United Kena Comeback Manchester City: Rekor Impresif Setan Merah Pupus

Manchester United terus melanjutkan inkosistensi mereka di musim 2023/2024 menyusul kekalahan terbaru 1-3 dari tuan rumah Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris yang rampung Senin (4/3/2024) dini hari WIB.

Sempat unggul cepat lewat gol cepat Marcus Rashford (8') di Stadion Etihad, Manchester United kena comeback di Derbi Manchester kali ini setelah tuan rumah mengemas tiga gol di babak kedua.

Brace Phil Foden (56' dan 80') serta satu gol Erling Haaland (90+1') memastikan Manchester United pulang tanpa raihan poin dari laga pekan ke-27 Premier League ini.

Kekalahan membuat Manchester United gagal memangkas jarak mereka dengan zona empat besar dengan tim asuhan Erik ten Hag ini masih tertahan di posisi enam tabel klasemen Liga Inggris dengan raihan 44 poin dari 27 laga.

Misi untuk finis zona Liga Champions pun kini semakin berat, dengan Manchester United terpaut 11 poin dari peringkat empat yang ditempati Aston Villa, serta enam poin dari tim peringkat lima, Tottenham Hotspur yang masih punya tabungan satu laga tunda.

Berikut deretan fakta kekalahan Manchester United di Derbi Manchester terbaru:

1. Ini kekalahan pertama Manchester United di Premier League kala mereka sudah unggul saat half-time, sejak terakhir kali kalah saat sudah unggul di babak pertama pada September 2014 silam (3-5 dari Leicester City).

2. Sebelumnya Manchester United tak terkalahkan dalam 143 pertandingan di Liga Inggris saat sudah unggul pada half-time (Menang 123, Seri 20).

3. Ini juga jadi kali pertama Manchester City mampu melakoni comeback mengalahkan Manchester United di pentas Premier League, setelah sebelumnya gagal melakukannya saat tertinggal lebih dulu di 28 pertandingan (Seri 3,  Kalah 25).

4. Ini merupakan kekalahan ke-11 Manchester United di Liga Inggris musim dari 27 laga, serta kekalahan ke-16 tim berjuluk Setan Merah ini di lintas ajang.

5. Kiper Manchester United, Andre Onana total sudah kebobolan 60 gol di sepanjang musim 2023/2024 ini di semua kompetisi.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #deretan #fakta #manchester #united #kena #comeback #manchester #city #rekor #impresif #setan #merah #pupus

KOMENTAR