5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Manchester United di Liga Inggris
Selebrasi Erling Haaland (kiri) dengan Bernardo Silva setelah mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris 2023/24 lawan Brentford di Etihad Stadium pada Rabu (21/2/2024). ANTARA/HO-Man City
18:00
3 Maret 2024

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Manchester United di Liga Inggris

Manchester City akan menjamu Manchester United dalam big match Liga Inggris pekan ke-27. Berikut fakta menarik jelang Manchester City vs Manchester United malam ini.

Derbi Manchester ini akan digelar di Stadion Etihad, markas Manchester City pada Minggu (3/3/2024) malam pukul 22:30 WIB.

Kedua tim sangat butuh kemenangan dari Derbi Manchester 'jilid II' musim ini tersebut karena kepentingan berbeda.

Pemain Manchester United rayakan gol tunggal Casemiro ke gawang Nottingham Forest di Piala FA. (Oli SCARFF / AFP)Pemain Manchester United rayakan gol tunggal Casemiro ke gawang Nottingham Forest di Piala FA. (Oli SCARFF / AFP)

Manchester City butuh poin penuh untuk menjaga persaingan juara dengan Liverpool yang sudah menang di pekan ke-27 ini.

Sementara itu, Manchester United juga bisa dibilang wajib menang jika ingin memelihara kans mereka finis di zona Liga Champions.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Manchester City vs Manchester United:

1.Manchester City telah memenangkan lima dari enam pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi dengan Manchester United, kecuali kemenangan liga 2-1 United di Old Trafford musim lalu. City bisa meraih gelar ganda keenam di Premier League atas Manchester United, lebih banyak dari tim mana pun.

2.Manchester City tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan kandang di semua kompetisi (W30 D5), terpaut satu rekor terpanjang mereka di bawah asuhan Pep Guardiola, yang mereka catat antara tahun 2016 dan 2018. Rekor klub dengan 42 pertandingan terjadi antara Desember 1919 hingga November 1921.

3.Manchester United telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dengan kekalahan akhir pekan lalu dari Fulham adalah satu-satunya kekalahan mereka dalam sembilan pertandingan liga dan piala pada tahun 2024.

4. Manchester United telah mencetak 18 gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di Premier League, jumlah yang sama dengan yang mereka cetak dalam 18 pertandingan pembuka musim ini.

5.Erling Haaland terlibat langsung dalam delapan dari sepuluh gol Manchester City dalam tiga penampilannya di Premier League melawan Manchester United, mencetak lima gol dan membuat tiga assist. Satu-satunya pemain Manchester City yang mencetak gol lebih banyak daripada Haaland di Liga Premier adalah Sergio Aguero, yang mencetak delapan gol dalam 13 pertandingan.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #duel #manchester #city #manchester #united #liga #inggris

KOMENTAR