Saleh Husin Ungkap Rahasia Taklukkan 140 Km Shimanami Cycling Jepang 2024
Saleh Husin berfoto bersama peserta Shimanami Cycling 2024. 
20:30
28 Oktober 2024

Saleh Husin Ungkap Rahasia Taklukkan 140 Km Shimanami Cycling Jepang 2024

- Ajang balap sepeda, Shimanami Cycling kembali sukses digelar pada edisi 2024.

Shimanami Cycling sangat dinantikan karena melewati lima pulau kecil dengan pemandangan yang elok, serta melalui jembatan-jembatan yang eksotik.

Event Shimanami Cycling kali ini dilaksanakan dalam beberapa kelompok kategori yaitu 140 kilometer, 65 kilometer dan lain lain, Minggu (27/10/2024).

Tak ingin ketinggalan, Managing Director Sinarmas, Saleh Husin, juga turut serta di ajang tersebut.

Dia pun telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari dengan latihan rutin, baik latihan ketahanan, fisik dan penguatan otot agar bisa menaklukkan lintasan sejauh 140 kilometer.

"Alhamdulillah berkat latihan yang rutin saya dapat menyelesaikan rute yang paling jauh, yang start nya dimulai dari kota Imabari Ehime ke Onomichi Hiroshima dan kembali finish di Imabari Ehime melalui jalan yang berbeda dengan pemandangan dan alam yang indah," kata Salih Husin.


"Tanpa terasa saya sudah menempuh rute terjauh 140 kilometer bersama Rudi Pasaribu, Tata , Heriyanto serta para peserta lainnya. Walau saya sempat pecah ban tapi teknisi dari panitia dengan sigap dan cepat mengganti ban saya sehingga dapat kembali meluncur di jalan," paparnya.

Saleh mengatakan, dia bukan satu-satunya pesepeda asal Indonesia yang mengikuti Shimanami Cycling 2024.

"Kami 12 orang bikers antara lain ekonom senior Aviliani yang juga komisaris Allo Bank, Direktur Bank Danamon Rita Mirasari, Wakil Direktur Utama  Zurich Asuransi Indonesia Heriyanto, pengusaha Hernie, Jimmy Tahir, Arif Dadi, Ajis dan Toe Sugiarty. Semua terlihat antusias menyelesaikan sampai finish yang kelompok 65 kilometer," ungkap Husin.

Ada sekitar tiga ribu peserta dari berbagai negara terlihat sangat antusias menikmati ajang sepeda terakbar di Jepang ini. 

Pria yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Perindustrian itu menyebut jika dia sempat bertemu dengan beberapa duta besar dari negara lain.

"Saya juga sempat jumpa dan ngobrol dengan Duta Besar Uni Eropa untuk Jepang Jean Erick Paquet, ia juga ikut yang 140 kilometer bersama peserta dari Philipina dan beberapa orang duta besar," papar Husin.

"Apalagi Shimanami Cycling ini dilaksanakan setiap dua tahun pada ahir bulan Oktober sebelum masuk musim dingin. Jadi udara sangat bagus sekali, tidak dingin dan tidak panas," pungkasnya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #saleh #husin #ungkap #rahasia #taklukkan #shimanami #cycling #jepang #2024

KOMENTAR