BRI Liga 1: Kembali Latihan Pasca Libur 3 Pekan, Bali United Fokus Benahi Fisik
Skuad Bali United. (baliutd.com)
15:00
12 Januari 2024

BRI Liga 1: Kembali Latihan Pasca Libur 3 Pekan, Bali United Fokus Benahi Fisik

Setelah menjalani libur tiga pekan sejak Desember 2023, skuad Bali United kembali memulai latihan bersama. Mereka pun fokus untuk membenahi fisik.

Dilansir dari laman resmi klub, Jumat (12/1/2024), pasukan Serdadu Tridatu tampak menikmati materi program yang fokus pada latihan fisik untuk mengembalikan kondisi kebugaran para pemain setelah periode pemulihan panjang.

Pelatih kepala, Stefano Cugurra, atau yang akrab disapa Coach Teco, menjelaskan bahwa latihan dimulai dengan fokus pada aspek fisik sebelum memasuki program latihan teknik dan taktik.

Skuad Bali United harus memulai program latihan dari nol lantaran panjangnya periode libur di tengah jeda kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 kali ini.

Hal ini disampaikan oleh sang nahkoda kepala, Stefano Cugurra saat mendampingi anak asuhnya berlatih pada Kamis (11/1) sore di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

“Seperti biasanya, kami memulai latihan fisik sebelum memasuki program latihan yang lain seperti teknik dan taktik,” ungkap Coach Teco.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (baliutd.com)Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (baliutd.com)

Dengan tiga pekan tanpa latihan dan pertandingan yang intens, ada kekhawatiran terkait hilangnya konsentrasi para pemain menjelang lanjutan pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24.

Coach Teco menyadari situasi tersebut dan berencana untuk mengingatkan para pemain agar kembali fokus setelah menjalani periode recovery yang cukup panjang.

“Kami setelah libur pasti akan memulai dari 0 lagi yaitu fisik, teknik dan taktik,” jelas Coach Teco.

“Soal konsentrasi tentu akan kami sampaikan untuk para pemain agar kembali fokus untuk menuai hasil bagus di lanjutan pekan ke-24 nanti.”

Selain latihan internal, persiapan Bali United juga melibatkan laga uji coba di Vietnam pada akhir bulan Januari 2024. Hal ini diharapkan dapat membantu tim dalam mengasah performa dan menyatukan kembali ritme permainan setelah masa libur yang cukup panjang.

BRI Liga 1 2023-2024 akan kembali berlanjut mulai awal Februari 2024. Bali United sudah ditunggu Persik Kediri dalam laga pekan ke-24 yang dijadwalkan berlangsung pada 5 Februari mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #liga #kembali #latihan #pasca #libur #pekan #bali #united #fokus #benahi #fisik

KOMENTAR