Terciduk Temui Agen Belanda, Shin Tae-yong Negosiasikan Bek Tengah FC Twente?
Bek sentral FC Twente, Mees Hilgers. [doc. FC Twente]
18:48
2 Maret 2024

Terciduk Temui Agen Belanda, Shin Tae-yong Negosiasikan Bek Tengah FC Twente?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah terbang ke Belanda untuk memantau pemain keturunan, sosok yang diageni Ferdy Bachdim disebut-sebut jadi incaran.

Tujuan Shin Tae-yong berada di Belanda adalah untuk memantau pemain-pemain keturunan Indonesia, satu nama muncul sosok yang diageni Ferdy Bachdim.

Lewat sebuah unggahan pada akun Instagram pribadi, Shin Tae-yong mengabarkan bahwa dirinya saat ini sedang berada dalam perjalanan menuju Belanda.

Tak lama setelah pelatih asal Korea Selaan kembali ke Jakarta dari masa liburnya, Shin Tae-yong langsung menuju Belanda melakukan tugasnya.

"Perjalanan bisnis ke Belanda pada tanggal 29 Februari 2024," tulis Shin Tae-yong pada Sabtu (2/3/2024).

Posisi striker atau penyerang menjadi fokus yang harus diperbaiki Shin Tae-yong, itulah pesan Erick Thohir selaku Ketum PSSI pasca Piala Asia 2023.

Erick Thohir merasa Timnas Indonesia masih belum memiliki striker yang mumpuni, hanya mengandalkan pemain muda minim pengalaman.

Di Piala Asia 2023, Rafael Struick jadi satu-satunya striker yang selalu diandalkan Shin Tae-yong ketimbang Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta.

Karena itu pelatih asal Korea Selatan itu diminta untuk segera menemukan solusi guna memecahkan masalah tersebut.

Satu nama yang muncul sebenarnya sudah cuku familiar, akan tetapi posisi pemain tersebut bukanlah seorang penyerang, melainkan bek tengah.

Pemain yang diageni kakak Irfan Bachdim, Ferdy Bachdim yang bermain untuk FC Twente dan masih berusia 22 tahun, dialah Mees Hilgers,

Pada 2021 lalu, Mees Hilgers secara tersirat sempat ditawarkan Ferdy Bachdim ke PSSI untuk bisa dinaturalisasi.

Kode itu dilempar Ferdy Bachdim lewat sebuah unggahan pada akun Instagram pribadi, Mees Hilgers memang memiliki darah Indonesia.

Ia memiliki keturunan dari sang ibu yang merupakan orang asli Indonesia, tepatnya dari Manado, Sulawesi Utara, paman dan bibinya bahkan masih tinggal di Tanah Air.

"Kakek dan nenek saya, orang tua dari ibu saya sudah meninggal dunia, tetapi tinggal di Indonesia. Saya juga punya paman dan bibi yang tinggal di Indonesia," ucap Mees Hilgers.

Lantas apakah Mees Hilgers akan dibawa ke Tanah Air oleh Shin Tae-yong? bisa iya bisa tidak, sesuai kebutuhan pelatih asal Korea itu.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #terciduk #temui #agen #belanda #shin #yong #negosiasikan #tengah #twente

KOMENTAR