Incheon vs Suwon FC: Menanti Debut Pratama Arhan di Kasta Teratas Liga Korea Selatan
Pratama Arhan dikelilingi cewek cantik di Korea. [Instagram]
05:54
2 Maret 2024

Incheon vs Suwon FC: Menanti Debut Pratama Arhan di Kasta Teratas Liga Korea Selatan

Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan berpeluang menjalani debut di kasta teratas Liga Korea Selatan (K League 1) saat Suwon FC bertandang ke markas Incheon, Sabtu (2/3/2024) sore WIB.

Duel Incheon vs Suwon FC akan berlangsung dalam pekan pembuka K League 2024 di Stadion Sungui Arena Park.

Pratama Arhan merupakan pemain anyar milik Suwon FC. Dia didatangkan secara gratis pada bursa transfer bulan Januari 2024 lalu.

Arhan yang sebelumnya membela Tokyo Verdy di kasta kedua Liga Jepang (J2 League), datang ke K League 1 dengan harapan besar.

Pasalnya, bersama Tokyo Verdy, Arhan gagal menembus tim utama. Selama dua musim, dia cuma bermain empat kali.

Situasi Arhan di Jepang jelas diharapkan tak boleh terulang ketika eks PSIS Semarang itu berkarier di K League 1 bersama Suwon FC.

Pratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)Pratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)

Merujuk Asnawi Mangkualam yang sukses mendapatkan tempat utama saat berkarier di K League 2 bersama Ansan Greener dan Jeonnam Dragons, Arhan jelas punya peluang untuk turut mereguk sukses.

Apalagi, pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong menegaskan keputusan timnya merekrut Pratama Arhan bukan karena marketing. Dia mengakui kualitas bek sayap kiri Timnas Indonesia itu.

"K-League tidak pernah merekrut pemain karena marketing," kata Kim Eun-joong saat menggelar pramusim di Jakarta, 13 Februari lalu.

"Kami merekrut Pratama Arhan karena dia pemain timnas, itu alasannya," tambahnya.

Menarik menantikan kiprah Pratama Arhan bersama Suwon FC. Mungkinkah sang pemain mendapat kesempatan debut pada Sabtu (2/3/2024) nanti?

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #incheon #suwon #menanti #debut #pratama #arhan #kasta #teratas #liga #korea #selatan

KOMENTAR