Bocoran Pemain Liga Voli Korea Tampil di Proliga 2024, Manajer Megawati: Masih Negosiasi
Ada pemain Liga Voli Korea ikutu Megawati untuk tampil di Proliga 2024 - Selebrasi pemain Jung Kwan Jang Red Sparks bersama Megawati Hangestri di kompetisi Liga Voli Korea Selatan Putri atau V-League Women 2023/2024. 
04:00
1 Maret 2024

Bocoran Pemain Liga Voli Korea Tampil di Proliga 2024, Manajer Megawati: Masih Negosiasi

- Manajer Megawati Hangestri Pertiwi, Wibi Anhari, memberi jawaban atas isu adanya pemain Liga Voli Korea yang tampil di Proliga 2024. Bocoran transfer sang pemain masih berada di tahap negosiasi.

Proliga 2024 yang dimulai 25 April mendatang, membuat tim-tim yang berpartisipasi kejar tayang untuk mendatangkan amunisi anyar.

Sorotan tertuju kepada sektor putri di mana Megawati Hangestri Pertiwi yang kini tengah berjuang bersama Daejeon JungKwanJang Red Sparks di Liga Voli Putri Korea, dipastikan tampil di Proliga 2024.

Berkaca dari jadwal, Liga Voli Korea 2023/2024 menyudahi kompetisinya awal April, sehingga memberikan kesempatan untuk Megawati tetap bermain di kompetisi elite bola voli Indonesia.

Selebrasi Megawati Hangestri merayakan kemenangan Red Sparks atas GS Caltex dengan skor 0-3 pada pertandingan penutup round 5 Liga Voli Korea. Selebrasi Megawati Hangestri merayakan kemenangan Red Sparks atas GS Caltex dengan skor 0-3 pada pertandingan penutup round 5 Liga Voli Korea. (Instagram @red__sparks)

Kabar baiknya, kepulangan Megawati tidak sendirian. Ada pevoli dari Liga Korea Selatan yang akan mencicipi atmosfer kompetisi voli Tanah Air Proliga 2024.

Isu adanya pevoli Korea Selatan yang akan berkompetisi di Proliga 2024 menjadi perbincangan di kalangan volimania Tanah Air.

Tribunnews kemudian mengonfirmasi kepada Wibi Anhari, manajer sekaligus agen yang bisa menjadi penjembatan pevoli asing tampil di Proliga.

Dia kemudian membenarkan adanya pemain Liga Voli Korea yang akan bermain di Proliga 2024.

"Benar (pemain Liga Voli Korea tampil di Proliga 2024), tapi masih di tahap negosiasi," terang Wibi Anhari ketika dihubungi Tribunnews, Rabu (29/2/2024) malam WIB.

Ditanya soal clue soal siapa pevoli tersebut, Wibi Anhari hanya memberikan bocoran di sektor apa akan bertanding.

"Untuk memperkuat tim putri," terangnya singkat.

Pertandingan Proliga 2023 antara Jakarta Popsivo Polwan melawan Jakarta BIN di putaran kedua yang berlangsung di GOR Ken Arok Malang, Sabtu (12/2023). Pertandingan Proliga 2023 antara Jakarta Popsivo Polwan melawan Jakarta BIN di putaran kedua yang berlangsung di GOR Ken Arok Malang, Sabtu (12/2023). (TRIBUNNEWS/DRAJAT SUGIRI)

Tidak bisa dipungkiri kehadiran Megawati Hangestri Pertiwi di Liga Voli Korea Selatan menjadi magnet tersendiri. Tak hanya dari segi prestasi, namun juga lebih mengenalkan Indonesia ke publik Negeri Ginseng.

Tak heran jika kemudian ada pevoli asal Korea Selatan yang ingin berkarier dan mencari petualangan baru di Proliga.

Secara rekam jejak, Proliga bisa dibilang kompetisi yang menarik bagi pevoli dunia. Sebut saja pevoli yang pernah berkarier di kejuaraan dunia seperti Volleyball Nations League (VNL), pernah mentas di Proliga.

Sebut saja Guedpard Pornpun (Thailand), Ajcharaporn Kongyot (Thailand), dan Isac Santos (Brasil).

Kemudian empat pemain timnas voli putri Republik Dominika, Niverka Marte, Madeline Guillen, Pena Isabel dan Vielka Peralta, pernah juga berkarier di Indonesia.

Kini, Proliga 2024 memiliki warna baru, selain daya tarik akan Megawati Hangestri.

Jika transfer pemain Liga Voli Korea Selatan terealisasi, maka ini menjadi peningkatan tersendiri berkat eksposur dari Megawati.

Proliga 2024 diagendakan berlangsung di 9 kota.

Putaran reguler dilangsungkan di tujuh kota seperti Yogyakarta, Semarang, Bandung, Gresik dan Malang.

Tidak hanya itu saja, kota di luar Pulau Jawa yakni Palembang, dan Pontianak juga akan menggelar putaran reguler.

Sedangkan putaran final four hingga grand final dijadwalkan berlangsung di Kediri, Solo, dan ditutup di Yogyakarta pada 21 Juli.

(Tribunnews.com/Giri)

Tag:  #bocoran #pemain #liga #voli #korea #tampil #proliga #2024 #manajer #megawati #masih #negosiasi

KOMENTAR