Demi Kunci Tiket Promosi ke Liga 1, Semen Padang Bakal Ganas Lawan Malut United
Pelatih kepala Semen Padang, Delfiadri (tengah). (ANTARA/HO)
14:12
29 Pebruari 2024

Demi Kunci Tiket Promosi ke Liga 1, Semen Padang Bakal Ganas Lawan Malut United

Semen Padang akan menjamu Malut United FC pada leg kedua semifinal Liga 2 2023/2024 di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (29/2/2024) sore ini pukul 15:00 WIB. Demi mengamankan satu tiket promosi ke Liga 1, tim tuan rumah akan tampil ganas di laga ini.

Semen Padang tentu punya keuntungan menatap leg kedua ini. Selain modal seri 1-1 dari leg I lalu, tim berjuluk Kabau Sirah itu akan tampil di hadapan suporternya sendiri pada pertandingan kedua kali ini.

Tentu saja tim asuhan Delfiadri makin terlecut untuk mencatat kemenangan. Akan sangat indah andai kemenangan sekaligus tiket promosi didapat di hadapan suporter sendiri.

"Kita tidak mau berselebrasi di akhir (dengan meraih tiket promosi perebutan peringkat ketiga). Semen Padang harus berselebrasi di awal (dengan mengamankan kemenangan lawan Malut United). Kita sudah bertekad memenangkan pertandingan,” kata Delfiadri dilansir dari laman LIB, Kamis (29/2/2024).

"Laga nanti kita akan bermain berbeda dari leg pertama. Karena laga home dan away adalah berbeda. Intinya akan kami perlihatkan dalam laga nanti. Sedangkan untuk pemain kami semuanya bisa bermain, tidak ada yang kena cedera atau mendapatkan akumulasi kartu," jelasnya.

Untuk laga nanti, Delfiadri mengisyaratkan akan menurunkan striker asing, Ikechukwu Kenneth Ngwoke yang absen di leg pertama lalu. Tentu ini akan membuat lini depan Semen Padang semakin tajam.

“Kenneth Ngwoke kondisinya makin bagus, mudah-mudahan dia sudah bisa dimainkan setidaknya sebagai pemain pengganti,” ucap Delfiadri.

Sebagai informasi, laga semifinal ini tanpa aturan gol tandang dan kandang. Apabila hasil imbang dalam 90 menit, maka pertandingan leg kedua sore ini akan berlanjut ke extra time hingga adu penalti.

“Namun kita tentu tidak mau ada tambahan waktu, karena kita bertekad meraih kemenangan di waktu normal," tegas Delfiadri.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #demi #kunci #tiket #promosi #liga #semen #padang #bakal #ganas #lawan #malut #united

KOMENTAR