Tampil Ganas di Liga 1, Menghitung Besar Peluang Stefano Lilipaly Masuk Skuad Timnas Indonesia Lawan Vietnam
Potret Stefano Lilipaly (instagram/@pssi)
13:12
29 Februari 2024

Tampil Ganas di Liga 1, Menghitung Besar Peluang Stefano Lilipaly Masuk Skuad Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Stefano Lilipaly menampilkan performa impresif bersama Borneo FC pada musim 2023/2024, menjadi kunci keberhasilan tim memuncaki klasemen Liga 1.

Meski berhasil mencatat 11 gol dan 16 assist, pemain 34 tahun ini belum mendapat panggilan kembali ke Timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong.

Lilipaly terakhir kali tampil untuk Timnas Indonesia pada September 2023, memberikan satu assist saat melawan Turkmenistan.

Stefano Lilipaly berpotensi absen kembali dari Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Ronde Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

Informasi ini diperoleh dari pernyataan Nova Arianto, Asisten Pelatih Timnas Indonesia.

Nova melanjutkan bahwa sebagian besar skuad Garuda akan terdiri dari pemain yang turut serta dalam Piala Asia 2023.

Mengingat kemajuan tim yang berhasil membawa Indonesia melangkah ke babak 16 besar, ia menambahkan, "Kemungkinan besar tidak akan terlalu berbeda dengan komposisi tim pada Piala Asia."

Stefano Lilipaly tidak mendapatkan perhatian dari Shin Tae-yong selama turnamen Piala Asia 2023, absen dari skuad akhir Timnas Indonesia dan menimbulkan kontroversi publik.

Pelatih tersebut menyatakan ketidakadaannya bukan karena performa, melainkan concern terhadap stamina.

Meskipun mengakui penampilan gemilang di Liga, Shin Tae-yong khawatir Lilipaly akan kelelahan menghadapi lawan yang lebih kuat.

Shin Tae-yong memberikan pandangannya tentang Stefano Lilipaly, "Lilipaly adalah pemain yang sangat bagus di liga.”

“Saya melihat performanya juga sangat bagus. Namun, ketika berhadapan dengan tim yang lebih kuat, tentu akan sangat melelahkan."

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #tampil #ganas #liga #menghitung #besar #peluang #stefano #lilipaly #masuk #skuad #timnas #indonesia #lawan #vietnam

KOMENTAR